by

Lebih Fungsional, Mercedes-AMG Siap Hadirkan Aksesori Roof Box

KalbarOnline.com – Buat yang suka traveling atau bepergian jauh menggunakan mobil, tapi tak ingin kehilangan citra sporty dan mewah Mercedes-AMG punya solusinya. Buat konsumen jetset kelas atasnya, Mercedes-AMG baru-baru ini mengonfirmasi mereka siap menghadirkan aksesori resmi berupa roof box untuk mobil-mobil Mercedes-Benz.

Hadirnya roof box merupakan jawaban atas tantangan pengguna selama ini. Sebab banyak pelanggan yang bepergian jauh dengan mobil mewah mereka. Adanya roof box, mereka mendapatkan sisi fungsionalitas namun penyimpanan sekaligus penuh gaya.

Roof box bikinan Mercedes-AMG diklaim memiliki fitur aerodinamika yang canggih seperti diffuser dan bentuknya yang kental racikan AMG. Tak sampai disitu saja, aksesori mobil ini dibuat khusus dengan mempertimbangkan semua jenis kendaraan Mercedes.

Sebenarnya, Mercedes-AMG menawarkan dua versi berbeda dari roof box-nya, dengan yang satu didesain hanya untuk model coupe seperti C63. Perubahan diturunkan ke diffuser pembawa yang dioptimalkan lebih baik untuk garis atap melengkung coupe.

Hal ini memungkinkan aliran udara yang lebih baik di sekitar roof box dengan pengurangan kebisingan angin, sambil membawa kargo hingga 154 pon (70 kilogram). Namun, C63 mungkin tidak dapat menangani sebanyak itu, karena pembuat mobil menyarankan orang untuk memperhatikan batasan berat atap tertentu untuk berbagai kendaraan.

Terlepas dari beratnya, roof box AMG memang menciptakan ruang penyimpanan tambahan sebesar 14,5 kaki kubik (410 liter). Itu pasti bisa berguna untuk model Mercedes yang lebih kecil, tetapi itu tidak terlihat pada tempatnya pada gerbong AMG atau SUV yang lebih besar lainnya.

Aksesori ini juga dikatakan dapat dipasang dengan mudah dengan hanya membutuhkan sistem penjepit quick release yang mudah dioperasikan. Terlepas dari bentuk aerodinamis dan emblem AMG, Mercedes mengatakan roof box tersebut hanya disetujui untuk kecepatan maksimum hingga 130 km per jam.

Mercedes-AMG saat ini tidak menawarkan harga untuk roof box barunya. Tetapi dikatakan di laman resminya, aksesori ini akan tersedia langsung dari Mercedes dan melalui mitra Mercedes mulai November atau akhir tahun ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed