Categories: Otomotif

Gunakan ADAS, Honda Pamerkan Mobil Listrik Terbarunya di Beijing

KalbarOnline.com – Honda terus tancap gas membangun kendaraan listriknya. Di Pameran Otomotif Internasional Beijing 2020 pabrikan Jepang ini memamerkan CR-V PHEV barunya (yang pertama untuk Honda di Tiongkok). iti adalah debut SUV e:Concept sebagai atau kendaraan listrik kedua yang diproduksi Honda.

Menurut pembuat mobil Jepang itu, SUV e: Concept menunjukkan arah model produksi massal masa depan. Ini juga EV pertama yang akan diperkenalkan Honda di Tiongkok, pasar penting untuk kendaraan bebas emisi.

Seperti teaser yang kita lihat beberapa hari lalu, SUV e:Concept ini menampilkan aksen LED pada fascia-nya agar terlihat futuristik. Seluruh gaya menampilkan apa yang ada di toko Honda terhadap kendaraan serupa, seperti Nissan Ariya atau Tesla Model Y.

  • Baca Juga: Klaim Tangguh, Mobil Listrik VW ID.4 Bisa Tarik Beban Seberat 1,9 Ton

Nilai jual utamanya adalah fitur teknologi yang ditawarkannya. Honda Sensing generasi berikutnya, dijuluki sebagai ADAS omnidirectional atau sistem bantuan pengemudi yang canggih, memuji peningkatan kinerja pengenalan, prediksi, dan pengambilan keputusan dikenalkan pada mobil konsep tersebut.

Mobil Ini memiliki sudut kamera depan yang melebar, serta radar 360 derajat yang memungkinkan kendaraan untuk merasakan ke banyak arah. Teknologi ADAS omnidirectional memungkinkan berkendara yang aman dalam kondisi berkendara yang lebih kompleks dan beragam.

Selain ADAS omnidirectional, Honda juga meluncurkan Honda Connect generasi berikutnya, yang memiliki fitur antarmuka asisten berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), tautan ponsel cerdas, dan pembaruan nirkabel.

Tentu saja, ini menjamin konektivitas lanjutan untuk kendaraan. Honda tidak mengungkapkan batas waktu untuk versi produksi SUV e:Concept, tetapi itu harus dilakukan lebih cepat.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Terpilih Aklamasi, Daniel Tangkau Lanjut Pimpin Ikadin Kalbar 2024 – 2028

KalbarOnline, Pontianak – Daniel Edward Tangkau kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Provinsi…

7 hours ago

Ramai-ramai Kritik Hasyim Asy’ari, Statemen Anggota Dewan Boleh Nyalon Pilkada Bisa Jadi Problem Demokrasi dan Konstitusional

KalbarOnline, Nasional - Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengkritik argumentasi Ketua KPU RI, Hasyim…

8 hours ago

Link Berita Soal Laporan Korupsi ke Kejati Kalbar Mendadak Hilang, Muncul Kode 404

KalbarOnline, Pontianak - Belakangan ini publik dihebohkan dengan laporan dugaan korupsi program Bantuan Stimulan Perumahan…

1 day ago

Pelajar SMKN 01 Sintang Jawab Tantangan Rita, Buat Mobil Listrik Dalam 30 Hari

KalbarOnline, Pontianak - Pelajar SMK Negeri 1 Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil merakit sebuah…

1 day ago

Windy Sebut Gawai Dayak Sangat Potensial Masuk ke Kalender Event Nusantara Kemenparekraf

KalbarOnline, Pontianak - Salah satu event wisata budaya yang digelar setiap tahun di Rumah Radakng,…

1 day ago

Gawai Dayak di Pontianak Tahun Ini Akan Ada Karnaval Air

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak ke-XXXVIII Tahun 2024 Kalimantan Barat akan digelar pada 20…

1 day ago