45 Pasien Covid-19 di Pontianak Jalani Masa Penyembuhan

45 Pasien Covid-19 di Pontianak Jalani Masa Penyembuhan

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Pontianak terkini. Dijelaskan Edi, per tanggal 29 September 2020 tersisa 45 orang yang masih menjalani masa penyembuhan.

“Kita berharap banyak yang dapat sembuh. Karena jika tingkat kesembuhan tinggi maka jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan terus berkurang. Sejauh ini klaster sudah mulai baru semua, maupun klaster yang lama,” ujarnya saat diwawancarai di Pontianak, Selasa (29/8/2020).

Untuk penanganan Covid-19 di Pontianak sendiri, diungkapkan Edi, Pemerintah Kota Pontianak tengah melakukan pengkajian pembelian mobile PCR.

“Kita sedang kaji untuk efektivitas dan kesiapan. Karena pembelian mobil PCR memerlukan uang khusus yang aman. Terkait angggaran jika di bawah Rp5 miliar Pemerintah Kota Pontianak masih mampu,” tegasnya.

Orang nomor wahid di Kota Khatulistiwa ini turut menjelaskan mengenai penerapan Work From Home (WFH) di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak. Di mana, kata Edi, dalam penerapannya nanti akan dilakukan secara parsial.

“Jika ada misalnya salah satu dinas terkonfirmasi positif Covid-19 maka akan diberlakukan WFH selama tiga hari. Kemudian kantornya dilakukan disinfektan,” tukasnya.

Mengenai pembatasan aktivitas malam, diakui Edi, sudah mulai dimaklumi oleh para pelaku usaha.

“Tadi malam saya pantau Alhamdulillah sebagian besar pelaku usaha sudah memaklumi sehingga sebagian besar pukul 21.00 WIB sudah banyak yang tutup. Memang masih ada beberapa yang buka, tapi last order-nya sebelum pukul 21.00 WIB. Sehingga diharapkan penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak bisa ditekan. Untuk penutupan ruas jalan masih belum akan dilakukan,” tandasnya.

BACA JUGA:  Melaju Dengan Kecepatan Tinggi, Honda Jazz Nyemplung ke Kolam Air Mancur Tugu Digulis Pontianak

Comment