by

Yohanes Rumpak Minta Gelora All Out Menangkan Pasangan Mandau Mengkilat di Pilkada Sintang 2020

Yohanes Rumpak Minta Gelora All Out Menangkan Pasangan Mandau Mengkilat di Pilkada Sintang 2020

KalbarOnline, Sintang – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kalimantan Barat terus menunjukkan geliatnya secara progresif di Pilkada serentak 2020 yang akan berlangsung di tujuh daerah tersebut. Satu di antaranya di Kabupaten Sintang. Partai besutan Anis Matta ini melabuhkan dukungannya ke pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Yohanes Rumpak-Syarifuddin di Pilkada Sintang 2020 yang belakangan turut serta dalam deklarasi Mandau Mengkilat bersama Koalisi Sintang Baru. Dukungan ini pun disambut antusias oleh Yohanes Rumpak-Syarifuddin.

Ditemui di Sintang, Yohanes Rumpak menegaskan bahwa dukungan dari partai besutan Anis Matta ini memberikan tambahan semangat baginya dan Syarifuddin untuk menghadapi kontestasi Pilkada Sintang yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Dukungan dari Partai Gelora ini memberikan tambahan semangat bagi kami untuk menang dalam Pilkada Sintang 2020,” tegas Rumpak.

Yohanes Rumpak sebagai calon Bupati termuda di Sintang pun mengaku senang dapat berkolaborasi dengan Partai Gelora yang notabene digawangi oleh para pemuda di Pilkada Sintang 2020 ini. Artinya, kata Rumpak, ada keseiramaan antara dirinya dengan Gelora. Memang, lanjut Rumpak, PDI Perjuangan saat ini tengah gencar-gencarnya mengusung kader muda di Pilkada serentak 2020.

“Memang pemuda lah yang harus melanjutkan estafet kepemimpinan Bangsa Indonesia kedepannya tak terkecuali di Sintang. Saya kira partai di Koalisi Sintang Baru pun juga demikian, terbuka dengan kepemimpinan muda. Buktinya partai politik di Koalisi Sintang Baru mengusung Yohanes Rumpak-Syarifuddin,” tukasnya.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Gelora yang telah mendukungnya untuk memenangkan Pilkada Sintang 2020. Untuk itu ia berharap Gelora Sintang dapat all out dalam pemenangan pasangan Mandau Mengkilat.

“Apalagi Pak Anis Matta selaku Ketum Gelora merupakan sahabat Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Pak Lasarus. Tentu akan menjadi semangat bagi saya. Saya minta Gelora Sintang all out dan kerja cepat bersama Koalisi Sintang Baru memenangkan Yohanes Rumpak-Syarifuddin. Saya pikir intelektual anak muda di Gelora tak kalah intelektualitasnya,” tandasnya.

Sementara Ketua DPW Partai Gelora Kalbar, Muslih mengaku bangga Partai Gelora yang merupakan partai pendatang baru dapat mendukung pasangan Yohanes Rumpak-Syarifuddin. Sebab, ditegaskan Muslih, terdapat kesamaan visi antara paslon Yohanes Rumpak-Syarifuddin dan Partai Gelora.

“Partai Gelora Kalbar sangat bangga dapat turut mendukung paslon Yohanes Rumpak-Syarifuddin di Pilkada Sintang 2020. Salah satunya karena Pak Yohanes Rumpak ini masih muda sehingga menjadi modal untuk melakukan perubahan. Selain itu, paslon ini juga memiliki visi yang sama dengan Partai Gelora yaitu membawa Arah Baru bagi kehidupan masyarakat dan negara. Insya Allah, sebagaimana Sambas, Bengkayang, Sekadau dan Melawi, kami akan all out berjuang memenangkan pasangan Mandau Mengkilat dengan mengerahkan mesin-mesin partai di daerah,” tegas Muslih.

Purba selaku Ketua DPD Gelora Sintang menegaskan bahwa dukungan Gelora terhadap Yohanes Rumpak-Syarifuddin merupakan langkah yang tepat. Lantaran Gelora Sintang, tegas Purba, menginginkan Sintang Baru dengan kepemimpinan baru. Ia meyakini Yohanes Rumpak-Syarifuddin mampu membawa Sintang bangkit dari persoalan krisis yang dihadapi saat ini.

“Saya ingin Sintang baru dan pemimpin baru bukan sekedar tema biasa. Sintang merupakan salah satu kabupaten yang bisa bangkit dari persolan krisis ini, bagaimanapun kita perlu pemimpin yang muda dan berani mengambil tindakan serta tantangan agar bisa keluar dari persoalan yang ada. Saatnya anak muda tampil di depan dan tetap menghormati orang tua sebagai panutan yang tak dilupakan. Orang tua kaya pengalaman, anak muda boleh miskin pengalaman tapi kaya akan keberanian mengambil sebuah peluang dan menghadapi tantangan. Oleh sebab itu Gelora Sintang berada di barisan Sintang Baru, karena ingin bersama pemimpin muda,” tandasnya.

Comment

News Feed