Categories: Otomotif

Sasar Sektor Kesehatan, Isuzu MU-X Dijadikan Ambulans

KalbarOnline.com – Selama masa pandemi, daya beli masyarakat di segmen otomotif global termasuk di Tanah Air masih mengalami penurunan. Hal tersebut juga dirasakan Astra Isuzu yang kini menyasar segmen-segmen pelanggan baru yang masih berpeluang tumbuh khususnya di masa pandemi.

Agar bisa bertahan melewati masa pandemi Covid-19, Astra Isuzu kini menjajal segmen pelanggan baru yang salah satunya adalah di bidang kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh Astra Isuzu Manado, dimana penjualan Isuzu MU-X di daerah sana digunakan sebagai ambulans.

Regional Manager Astra Isuzu Area Sulawesi Samuel Pilo Bunga menyebutkan upaya mereka adalah melakukan penetrasi pasar ke sektor yang tidak terlalu terdampak Covid-19, salah satunya adalah di bidang kesehatan.

“Seperti produk SUV Isuzu MU-X 4×4 kini dijadikan ambulans,” ungkapnya melalui keterangan tertulisnya yang diterima KalbarOnline.com.

Dirinya mengklaim, pasar juga menanggapi hal positif terkait dengan ketersediaan ambulans 4×4 ini. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Talaud Kerry Monanging yang saat ini menggunakan unit tersebut guna layanan kesehatan pada masyarakat Talaud.

“Kondisi jalan yang ekstrem di sini, membuat kami membutuhkan ambulans yang unggul di segala medan, dengan dobel gardan dan irit bahan bakar. Ketika Isuzu MU-X 4×4 dapat diubah menjadi ambulans, kami langsung memilihnya,” ucap Kerry.

Belum lama ini juga, Astra Isuzu Manado telah menyerahkan secara bertahap kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud sejumlah 11 unit ambulans Isuzu MU-X, dan terbanyak untuk lima unit diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud. Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud tersebut menggunakan Isuzu Panther sebagai ambulans selama 20 tahun.

Branch Manager Astra Isuzu Manado Elieser Adung juga menambahkan, penawaran ini disampaikan karena berdasarkan product fit, ketangguhan Isuzu MU-X yang sesuai untuk digunakan pada kondisi medan di Talaud yang cukup ekstrem, khususnya saat memberikan pelayanan kesehatan ke pelosok-pelosok.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang - Persiapan dan pelaksanaan peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati akan dilaksanakan pada tanggal…

55 mins ago

Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

KalbarOnline.com, Banyuwangi - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala…

58 mins ago

Usai Terima Bantuan Operasional, Pj Wako Ani Sofian Minta RT Distribusikan SPPT PBB ke Warga

KalbarOnline, Pontianak - Penyaluran bantuan operasional RT dan RW di Kota Pontianak masih bergulir. Di…

4 hours ago

Peringatan Hari Buruh Internasional, Ini Pesan Pj Wali Kota Ani Sofian

KalbarOnline, Pontianak - 1 Mei menjadi tanggal bersejarah bagi para buruh sedunia. Diperingatinya Hari Buruh…

4 hours ago

Kerja Keras Tanpa Cemas, Pemkot Pontianak Berikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Untuk 7 Ribu Warganya

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak bersama BPJS Ketenagakerjaan Pontianak melakukan penandatangan Nota Kesepakatan…

4 hours ago

Tim Itwasda Polda Kalbar Gelar Audit Kinerja Tahap I di Polres Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau - Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kalbar menggelar Audit Kinerja Tahap I (satu)…

6 hours ago