by

Hanya Jadi Unggulan Kelima, Miami Heat Menggila dan Lolos ke Final NBA

KalbarOnline.com-Miami Heat lolos ke final NBA untuk kali pertama sejak 2013-2014. Pada game keenam final wilayah timur di AdventHealth Arena, Orlando, Florida hari ini (28/9), Heat menghantam Boston Celtics dengan skor 125-113.

Center Bam Adebayo menjadi bintang utama kemenangan Heat dengan mencetak 32 poin dan 14 rebound. Jimmy Butler menambahkan 22 angka untuk memastikan satu tempat bagi Heat di final NBA.

  • Baca Juga: Final ke-10 LeBron James, Final Pertama Lakers dalam Satu Dekade

“Ini berarti segalanya,” kata Butler sebagaimana dilansir dari ESPN. “Itulah alasan mengapa kami berada di sini dan bermain. Karena kami ingin menang. Kami sudah berbicara tentang hal ini sepanjang tahun dan kami sangat percaya diri untuk mencapainya walaupun kami dihantui oleh cedera. Banyak sekali masa naik dan turun. Namun, kami selalu bersama. Kami bermain layaknya sebuah tim,” tambah Butler.

“Seperti yang saya katakan, jika sebuah tim bisa melakukannya, kami bisa melakukannya,” ucap mantan bintang Chicago Bulls itu lagi.

Bintang Miami Heat Jimmy Butler melakukan rebound melewati point guard Celtics Kemba Walker pada game keenam final wilayah timur hari ini (28/9). (Fernando Medina/NBAE via Getty Images/AFP)

Memang banyak yang meragukan kualitas dan kapasitas Heat untuk lolos ke final. Sebab, mereka hanya menjadi unggulan kelima di wilayah timur. Mayoritas menjagokan tim dengan rekor terbaik di musim reguler Milwaukee Bucks atau juara bertahan Toronto Raptors sebagai wakil dari timur.

Dengan kemenangan hari ini, Heat mengalahkan Celtics dengan skor 4-2. Pada final, mereka akan menghadapi tim yang diperkuat LeBron James, Los Angeles Lakers. Game pertama final akan berlangsung pada Kamis pagi WIB (1/10).

Tyler Herro bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak 19 poin untuk Heat. Mantan pemain penting Golden State Warriors Andre Iguodala juga tak kalah luar biasa. Dia mencetak 15 angka. Catatan yang keren untuk seorang bench player.

“Tim ini lebih dari apapun juga, memang suka sekali berkompetisi,” kata pelatih Heat Erik Spoelstra saat berbicara dalam presentasi kemenangan.

Dari kubu Celtics, Jaylen Brown mencetak 26 poin. Jayson Tatum juga bermain dahsyat dengan 24 poin dan 11 assist (tertinggi dalam karirnya). Celtics juga sempat memimpin enam poin pada awal kuarter keempat. Tetapi itu semua tidak cukup untuk menghadang keganasan Heat.

Comment

News Feed