Deadline 2 Minggu, Jokowi Minta Rencana Matang Vaksinasi

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah sedang mempersiapkan rencana matang untuk pemberian vaksin virus Korona atau Covid-19 kepada masyarakat di Indonesia.

“Kemudian yang terakhir saya minta untuk rencana vaksinasi, rencana suntikan vaksin direncanakan secara detail seawal mungkin,” ujar Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/9).

Baca Juga :  Zulhasan Ajak Masyarakat Lampung Bersinergi Kuat dalam Berbangsa

Oleh sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta kepada Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk menyiapkan secara detail dan bisa dilaporkan dalam dua minggu.

  • Baca Juga: Sabu Milik Anggota Dewan itu Nilainya Rp 10 Miliar

“Saya minta dalam dua minggu ini sudah ada perencanaan yang detail, kapan dimulai, lokasinya dimana, siapa yang melakukan. siapa yang divaksin pertama,” katanya.

Baca Juga :  Buka 43 Penyidikan Perkara Baru, KPK Periksa 3.512 Saksi

Sehingga menurut Jokowi, jika semua rencana telah disusun dengan matang. Nantinya tinggal melakukan eksekusinya saja mengenai pemberian vaksin Covid-19 tersebut.

“Jadi ‎semuanya harus terencana dengan baik. Sehingga saat vaksin ada itu tinggal langsung implementasi pelaksanaan di lapangan,” pungkasnya.

Comment