by

Sudah Fit, Pemain No 1 Dunia Kento Momota Jadi Unggulan Pertama

KalbarOnline.com – Meskipun beberapa negara mengundurkan diri, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tetap menggelar Denmark Open 2020.

Ajang ini bakal digelar pada 13 sampai 18 Oktober. Kalau terealisasi, maka ini adalah turnamen bulu tangkis internasional pertama sejak All Engalnd 2020 yang berlangsung Maret lalu. Semua kejuaraan pasca All England dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Diselenggarakan di Odense, Denmark Open adalah turnamen HSBC BWF World Tour Super 750 yang menawarkan hadiah uang total sebesar USD 750.000 atau berkisar Rp 11 miliar.

Dikutip dari situs resmi BWF, unggulan di tunggal putra adalah juara bertahan Kento Momota. Dia mengawali tahun 2020 dengan baik via kemenangan di Malaysia Masters 2020. Nahas, sehari setelah menjadi juara, Momota mengalami kecelakaan lalu lintas di Kuala Lumpur.

Setelah menjalani serangkaian operasi, Momota dikabarkan telah pulih dengan baik. Di bawah Momota, bintang Taiwan Chou Tien-chen menempati unggulan kedua. Bintang tuan rumah Viktor Axelsen akan absen setelah menjalani operasi kecil di pergelangan kaki kanannya.

Pemain nomor tiga dunia Anders Antonsen akan menjadi andalan utama Denmark pada ajang ini.

Di tunggal putri, juara 2016 dan runner-up tahun lalu Akane Yamaguchi menjadi unggulan pertama. Rekan senegaranya dari Jepang Nozomi Okuhara berada di seeded kedua. Peraih emas Olimpiade Rio 2016 Carolina Marin menempati unggulan ketiga.

Pemain nomor satu dunia, Tai Tzu-ying absen pada ajang ini.

Comment

News Feed