by

Final ke-10 LeBron James, Final Pertama Lakers dalam Satu Dekade

KalbarOnline.com-Los Angeles Lakers untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir sukses menembus final NBA. Pada game kelima final wilayah barat hari ini (27/9), Lakers menghajar Denver Nuggets dengan skor 117-107 di AdventHealth Arena, Orlando, Florida.

Lakers unggul dengan skor 4-1. Di final, Lakers akan menunggu pemenang wilayah timur yakni Boston Celtics atau Miami Heat.

Bagi superstar utama Lakers LeBron James, ini adalah final NBA ke-10 sepanjang karirnya. LeBron adalah pemain keempat dalam sejarah NBA yang mencatat rekor dahsyat itu. Dan hari ini, LeBron menjadi pahlawan Lakers dengan statistik yang sangat mengagumkan. Dia mencetak triple-double dengan 38 poin, 16 rebound, dan 10 assist.

LeBron membawa Lakers ke final hanya dalam dua musim berada dalam tim tersebut. Pada musim pertama, dia gagal karena mengalami serangkaian cedera sepanjang musim. Padahal sebelumnya, bersama Miami Heat dan Cleveland Cavaliers, LeBron selalu sukses menembus delapan final secara beruntun.

Final pertama LeBron terjadi pada 2007. Saat itu dia membantu Cavaliers ke puncak. Tetapi, Cavaliers akhirnya dibantai 0-4 melawan juara wilayah barat San Antonio Spurs.

LeBron James (kiri) berusaha melewati bintang Denver Nuggets Jamal Murray pada game kelima wilayah barat di The AdventHealth Arena, Orlando, Florida. (Garrett Ellwood/NBAE via Getty Images/AFP)

“Rekan setim saya bilang, bawa kemenangan ini ke rumah. Dan ini menjadi tanggung jawab saya untuk bermain baik dan benar agar kami bisa memenangkan pertandingan,” kata LeBron sebagaimana dikutip dari Associated Press.

Selain LeBron, power forward Anthony Davis juga bermain solid dengan donasi 27 poin. Ini adalah musim pertama Davis bermain untuk Lakers.

“Kami bertarung keras sepanjang tahun ini. Dan kami tahu, pekerjaan belum selesai,” kata Davis. “Ini adalah perasaan yang sangat luar biasa. Namun, ada empat pertandingan lagi yang perlu dimenangkan,” imbuhnya.

Dari kubu Nuggets, Nikola Jokic dan Jerami Grant masing-masing mencetak 20 angka. Bintang mereka Jamal Murray mendulang 19 poin.

Tetapi, kali ini, Nuggets gagal membalik ketertinggalan 1-3 menjadi kemenangan 4-3. Hal yang sebelumnya dilakukan Nuggets saat mengeliminasi Utah Jazz dan Los Angeles Clippers pada ronde pertama dan semifinal wilayah barat.

Comment

News Feed