Beringas Hajar Lawan Hingga Berlumur Darah, Tetap Jadi Juara Dunia

KalbarOnline.com-Israel Adesanya membuktikan bahwa kritik kepada dirinya salah besar. Adesanya bangkit untuk mengalahkan petarung Brasil Paulo Costa pada ajang puncak UFC 253 di Flash Forum, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, hari ini (27/9).

Adesanya menang KO saat ronde kedua berjalan 03 menit dan 59 detik.

Kemenangan itu membuat petarung kelahiran Nigeria berkebangsaan Selandia Baru itu sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas menengah UFC.

Adesanya selama ini dikritik karena suka bermain aman dan tidak agresif. Namun, pada pertarungan ini, Adesanya tampil dalam performa yang berbeda. Pada ronde kedua, sebuah tendangan keras ke pelipis kanan membuat Costa mengeluarkan darah segar.

Setelah itu Adesanya menghajar pelipis kiri Costa hingga dia terjungkal. Melihat lawannya tumbang, Adesanya berubah seperti hiu yang melihat darah. Dengan beringas, Adesanya langsung menghajar Costa berkali-kali. Melihat aksi itu, wasit lantas menghentikan pertarungan.

“Ini bukan binaraga. Ini bukan ajang Mr Olimpia. Saya tidak peduli dengan perkataan orang bagaimana bentuk tubuh saya dan bagaimana tampilan badan saya,” kata Adesanya menjawab kritik yang mengatakan bahwa dia dia terlihat kurus untuk kelas menengah kepada ESPN.

Adesanya memiliki tinggi 193 cm dan berat 84 kilogram. Memang terlihat kurus jika dibandingkan Costa (tinggi 183 cm dan berat 84 kilogram).

Dengan kemenangan ini, Adesanya meraih rekor sempurna di MMA. Bertarung 20 kali, Adesanya menang 20 kali. Sebanyak 15 pertarungan, dia menangkan dengan cara KO. Sebelum menghajar Costa, Adesanya mengalahkan Yoel Romero lewat keputusan juri pada 7 Maret 2020 di Las Vegas.

BACA JUGA:  Sempat Jatuh, Petarung 41 Tahun Bangkit, Menang via Cekikan Mematikan

Comment