Sebanyak 25 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Militer di Ukraina

KalbarOnline.com – Sebuah pesawat pengangkut milik Angkatan Udara Ukraina celaka di dekat kota Chuguev pada Jumat malam waktu setempat (25/9). Kecelakaan tersebut mengakibatkan 25 orang meninggal, menurut laporan yang dikutip CNN dari sumber setempat. Sumber itu juga menyebutkan, bahwa saat ini dua orang korban kecelakaan itu sedang dirawat di rumah sakit dalam keadaan kritis.

Kecelakaan tersebut terjadi saat pesawat berjenis Antonov An-26 itu akan mendarat. Menurut Kantor Urusan Darurat Ukraina, ada 27 orang yang tercatat sebagai penumpang pesawat nahas tersebut. Mereka adalah kadet dari sekolah Angkatan Udara Ukraina yang berbasis di sekitar tempat kecelakaan itu.

Baca Juga :  Pakar kesehatan: Penasihat Gedung Putih Sesatkan Trump Tentang Covid

Sebagai informasi, setidaknya sudah ada sepuluh pesawat Antonov An-26 yang mengalami kecelakaan sejak 2017, berdasarkan catatan dari Biro Kecelakaan Pesawat yang berbasis di Jenewa, Swiss. Peristiwa kecelakaan terparah yang mengakibatkan pesawat jenis tersebut terjadi pada 2018 yang menewaskan 39 orang, ketika pesawat tersebut akan mendarat di Pangkalan Udara Hmeimin, Syria.

Baca Juga :  Tekan AS Lewat Latihan Militer, Tiongkok: Jika Main Api Akan Terbakar!

Pesawat Antonov An-26 sendiri bermesin ganda dengan baling-baling turbo, dan dibuat dari 1969 hingga 1986, ketika Ukraina masih menjadi bagian dari Uni Soviet. (CNN)

Comment