RESMI: Valentino Rossi Gabung dengan Tim Malaysia di MotoGP 2021

KalbarOnline.com-Valentino Rossi masih akan tetap membalap di MotoGP untuk musim 2021. Rossi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT. Juara dunia sembilan kali itu tersebut berada satu tim dengan Franco Morbidelli.

Kepastian ini diumumkan pada laman resmi MotoGP sore ini (26/9). Petronas Yamaha menegaskan bahwa Rossi resmi bergabung dengan skuad asal Malaysia tersebut.

“Rossi sudah tidak perlu diperkenalkan, dia adalah salah seorang yang terbesar sepanjang masa. Dia mencetak banyak rekor sepanjang karirnya di kelas premier sejak 2000,” tulis situs resmi MotoGP.

Rossi lahir di Urbino, Italia pada 16 Februari 1979. Dia sudah berlaga di kelas premier sejak 2000. Rossi merupakan satu-satunya pembalap dalam sejarah yang menjadi juara di kelas 125cc, 250cc, 500cc, dan MotoGP.

Baca Juga :  Valentino Rossi Diharapkan Maksimal Bantu Muridnya di Tim Baru

Pada kelas premier, Rossi menjadi juara dunia tujuh kali, dengan 89 kemenangan, 199 podium, 55 pole positions, dan 76 fastest lap. Bersama Petronas Yamaha, Rossi masih tetap menunggangi Yamaha YZR-M1. Artinya, Rossi bertarung di atas motor Yamaha dalam sembilan musim secara beruntun.

“Atas nama seluruh tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team dan partner, kami dengan bangga menyambut kedatangan Valentino Rossi. Dia adalah pembalap yang ikonik dan legendaris. Pengalamannya akan menjadi aset luar biasa untuk tim kami. Tim ini akan memasuki musim ketiga di MotoGP. Dan kami yakin kami akan belajar banyak dari Valentino,” ucap Razlan Razali, Team Principal Petronas Yamaha.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Tutup Kejuaraan Sepakbola dan Voli di Desa Nanga Mentebah

“Pada saat yang sama, kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu Valentino tetap kompetitif. Ini adalah imbal balik karena kepercayaannya bergabung dalam tim kami. Kami percaya, kombinasi Valentino dan Franco akan membantu kami menjadi tim yang sangat kompetitif di musim depan,” imbuhnya.

Comment