by

Morbidelli Raih Pole Positions Perdana, Posisi 1, 2, 3 Dikuasai Yamaha

KalbarOnline.com-Pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli untuk kali pertama dalam karirnya meraih pole positions di kelas premium. Morbidelli menjadi yang tercepat dalam kualifikasi GP Catalunya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo.

Morbidelli mencatat waktu terbaik 1 menit dan 38,798 detik. Morbidelli lebih cepat 0,210 detik ketimbang rekan setimnya Fabio Quartararo yang berada di tempat kedua.

Barisan depan GP Catalunya benar-benar dikuasai pembalap Yamaha. Ini setelah Valentino Rossi menempati posisi start ketiga. Rossi mencatat waktu 0,331 detik lebih lambat ketimbang Morbidelli.

Rossi, sebelum kualifikasi, dipastikan tetap membalap di MotoGP untuk musim depan. Dia dipastikan pindah dari Monster Energy Yamaha ke Petronas Yamaha SRT.

Pemimpin klasemen sementara, bintang Ducati Andrea Dovizioso tampaknya akan bekerja sangat keras untuk mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen.

Dovizioso yang hanya unggul satu poin dari Maverick Vinales (Yamaha) dan Quartararo (Petronas Yamaha) hanya menempati posisi start ke-17 dalam kualifikasi ini. Dia mencatat waktu 1,40 detik lebih lambat ketimbang Morbidelli.

Comment

News Feed