by

Lakukan Pembantaian, Boston Celtics Gegah Miami Heat ke Final NBA

KalbarOnline.com-Miami Heat gagal melaju ke final NBA hari ini (26/9) WIB. Membutuhkan satu kemenangan untuk melesat ke partai puncak, Heat dibekuk Boston Celtics pada game kelima final wilayah timur NBA di AdventHealth Arena, Orlando, Florida.

Celtics menang dengan skor telak 121-108. Heat sejatinya bermain baik pada kuarter pertama. Mereka unggul dengan skor 26-18. Mereka terus menjaga selisih angka pada halftime.

Bahkan Celtics sempat tertinggal sampai 12 poin.

Pertahanan yang buruk pada kuarter ketiga, membuat Heat hancur-hancuran. Celtics berhasil mendulang 41 poin dan hanya membiarkan Heat mencetak 25 angka saja. Catatan 41 poin adalah angka terbanyak Celtics dalam satu kuarter sepanjang playoff ini. Setelah itu, Celtics melaju tak tertahankan untuk memenangkan pertandingan.

Mesin poin utama Jayson Tatum kembali menjadi pencetak angka terbanyak timnya dengan 31 poin. Tatum menambahkan 10 rebound dan 6 assist. Jaylen Brown mendonasikan 28 angka untuk Celtics.

Yang mengejutkan adalah penampilan center asal Jerman Daniel Thies. Dia tampil solid dengan mencetak double-double dengan 15 poin dan 13 rebound.

Dari kubu Heat, point guard utama Goran Dragic mencetak 23 poin. Sedangkan shooting Duncan Robinson mendulang 20 angka. Namun, sumbangan bintang utama Jimmy Butler yang minim, hanya 17 poin, tidak menolong Heat dari kekalahan.

Game keenam akan berlangsung pada Senin 28 Septemnber 2020. Celtics harus kembali menang untuk memaksakan game ketujuh.

Comment

Terbaru