Juara Dunia Kelas Welter Manny Pacquiao Akan Tantang Conor McGregor

KalbarOnline.com-Legenda tinju Filipina Manny Pacquiao ingin menghadapi bintang mixed martial art (MMA) asal Republik Irlandia Conor McGregor tahun depan. Seorang ajudan Pacquiao mengungkapkannya dalam satu pernyataan di Manila, Filipna.

“Demi semua korban Covid-19 di Filipina, Senator Manny Pacquiao akan bertarung melawan superstar UFC Conor McGregor tahun depan,” kata asisten khusus Pacquiao, Jayke Joson kepada AFP. Dia menambahkan bahwa negosiasi sedang berlangsung.

Pertarungan tersebut mungkin digelar di Timur Tengah setelah pandemi virus korona baru mereda. Joson menambahkan bahwa Pacquiao akan menyumbangkan sebagian dari hadiah yang diperolehnya kepada korban Covid-19 di Filipina.

Baca Juga :  Ketua DPRD Ketapang Sebut Turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2023 Wadah Asah Kemampuan Atlet

Promotor Pacquiao Sean Gibbons sebelumnya mengatakan bahwa juara dunia delapan divisi itu sedang mempertimbangkan kemungkinan bertarung melawan McGregor. Meskipun faktanya, kedua kubu “masih jauh” dari kesepakatan.

Sebelumnya pada Jumat, McGregor mengatakan melalui Twitter dia akan melawan Manny Pacquiao di Timur Tengah. “Akan menjadi kehormatan sejati bisa menghadapi dua dari petinju terhebat dari era modern,” kata McGregor.

Baca Juga :  Faktor-Faktor yang Membuat Duel McGregor vs Pacquiao Sulit Terwujud

Pacquiao belum pernah bertarung sejak meraih gelar juara dunia kelas welter WBA dengan mengalahkan Keith Thurman di Las Vegas, Juli tahun lalu.

McGregor pernah bertinju melawan Floyd Mayweather Jr pada 2017. McGregor kalah KO pada ronde ke-10. “Pengacara kami sedang merampungkan semua rincian rahasia, tapi kedua petarung sudah siap-siap untuk pertarungan tinju terakhir yang epik ini,” kata Joson.

Comment