DnZ Wheels Velg Buatan Lokal Indonesia Kualitas Jepang Harga Ramah

KalbarOnline.com – Saat ini industri otomotif khususnya aftermarket kian mewarnai pasar untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satunya adalah produk velg DnZ Wheels buatan anak negeri yang patut diperhitungkan.

Maraknya produk aftermarket belakangan ini tak lepas dari campur tangan Indonesia Modification Expo (IMX) dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Dua nama ini senantiasa mendorong kemunculan produk-produk aftermarket lokal yang diharapkan bisa mewarnai ranah modifikasi Tanah Air dan juga dunia.

Dalam setiap penyelenggaraan expo modifikasi terbesar di Indonesia tersebut, dipastikan hadir merek-merek produk aftermarket lokal baru yang diberikan panggung. Agar bisa segera menggairah dunia modifikasi secara umum.

KARMA Bodykit dan Produk lampu Yoong Motor Group adalah sedikit contoh produk aftermarket buatan dalam negeri yang didorong IMX dalam setiap penyelenggaraan dari tahun awal. Menyusul kemudian pada perhelatan #IMX2020 yang akan berlangsung secara virtual pada 10 Oktober mendatang, IMX mendorong kemunculan DnZ Wheels by Garasi Drift yang merupakan velg aftermarket lokal dengan kualitas internasional.

Baca Juga :  Toyota GR Super Sport Bakal “Disiksa” Di Le Mans 24 Hours

Andre Mulyadi, Project Director Indonesia Modification Expo memaparkan kalau pihaknya berkomitmen terus merangsang dan mendorong hadirnya produk-produk aftermarket dalam negeri di setiap penyelenggaraan IMX.

“Hal ini berangkat dari keyakinan bahwa Indonesia merupakan pasar yang besar dalam modifikasi, dan sudah seharusnya memiliki produk-produk aftermarket sendiri yang berjaya di dalam maupun diminati pasar luar negeri,” ujarnya kepada KalbarOnline.com, Sabtu (26/9).

DnZ Wheels varian Type One rencananya akan diluncurkan sekaligus memulai penjualan bersamaan dengan penyelenggaraan IMX2020 mendatang, dan merupakan bagian dari program Exclusive Release IMX. Artinya untuk penjualan gelombang pertama velg tersebut dilakukan melalui IMX Digital Market pada platform Shopee Indonesia.

“Konsep DnZ Wheels arahnya seperti velg racing Jepang one piece yang sporty sesuai favorit kita. Velg-velg tersebut biasanya dibuat dengan desain yang tidak neko-neko tetapi karaternya kuat. Sehingga desainnya bisa cocok dimasukkan ke mobil apa saja,” ujar Ziko Harnadi dari Garasi Drift.

Baca Juga :  Risiko Bila Kampas Mobil Habis dan Solusi Perawatannya

Selain itu hadirnya DnZ Wheels juga berangkat dari mahalnya harga velg racing asal Jepang yang ditawarkan di Indonesia, namun tetap diminati penggemar modifikasi. Maka DnZ Wheels mencoba menyediakan velg buatan dalam negeri dengan kualitas dan desain yang setara dan ditawarkan dengan harga sangat terjangkau, hanya Rp5,8 juta untuk 4 roda.

Harapannya semua penyuka modifikasi bisa menikmati velg berkualitas tinggi dengan desain dan harga terbaik. DnZ Wheels Type One membawa desain jari-jari palang 10 yang dirancang sedemikian rupa agar tetap terlihat celong (center bore posisinya lebih ke dalam dibanding bibir velg).

Keuntungan desain seperti ini membuat velg terlihat kekar dan memiliki pembagian bobot seimbang.  Selain itu juga bisa diterapkan offset/et yang umum untuk beragam mobil.

Comment