Baterai Kapasitas Besar Saja Tak Cukup, Xiaomi Tawarkan Teknologi ini

KalbarOnline.com – Baterai menjadi salah satu faktor pertimbangan penting saat konsumen memilih smartphone. Ini tentunya bertujuan untuk menunjukkan daya tahan perangkat tersebut sebelum harus diisi kembali.

Baterai berkapasitas besar diyakini membuat smartphone tahan lama untuk pemakaian seharian. Namun, baterai dengan kapasitas besar tidaklah cukup karena perlu juga mempertimbangkan usia pakai baterai.

Rata-rata industri saat ini, angka siklus pengisian baterai mencapai 750-800 kali sebelum kualitas baterai menurun dan tidak bisa mencapai kapasitas awal. Itulah kenapa mulai muncul keluhan baterai cepat habis.

Melihat hal tersebut, Xiaomi, salah satu perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) memperkenalkan teknologi baterai usia panjang. Teknologi ini diperkenalkan sewaktu meluncurkan smartphone Jagoannya Kamera Kece yakni Redmi 9C. Redmi 9C sendiri dijual kembali mulai harga Rp 1,3 jutaan pada tanggal 22 September kemarin.

Baca Juga :  25,000 Unit XIAOMI REDMI 9C di JD.ID Habis Terjual, Ini Harganya!

Baterai usia panjang yang ada di Redmi 9C diklaim memiliki angka siklus pengisian baterai mencapai 1.000 kali. Berikut beberapa alasan teknologi ini perlu menjadi pertimbangan utama dalam memilih smartphone.

1. Mendukung produktivitas

Baterai usia panjang akan membantu pengguna untuk terus produktif baik dipakai untuk belajar, terhubung dengan keluarga serta rekan, hingga menghabiskan waktu sepanjang hari di luar rumah. Para pengguna tidak perlu risau dengan kemampuan baterai smartphone mereka.

2. Investasi

Tidak semua orang bisa berganti smartphone setahun sekali. Mereka dengan anggaran terbatas perlu membuat keputusan tepat dalam mendapatkan perangkat yang memiliki performa sebanding dengan harga.

Angka siklus pengisian baterai sebesar 1.000 kali pada smartphone salah satunya di Redmi 9C berarti perangkat ini setidaknya bisa dipergunakan hingga 4 tahun dengan kondisi yang optimal dengan pengisian normal. Ini bisa menjadi salah satu investasi yang cukup.

Baca Juga :  Jasa Top Up Paypal, Solusi Pengisian Saldo Terpercaya Tanpa Harus Ribet

3. Dukungan perangkat lunak

Dengan perangkat operasi MIUI 12 yang terpasang pada Redmi 9C, artinya perangkat ini memiliki sejumlah fitur yang akan membantu pengguna untuk mengoptimalisasi kinerja perangkat dan menghemat penggunaan baterai. Mulai dari diagnostik aplikasi yang berjalan di background hingga mengingatkan fitur seperti bluetooth bila tidak digunakan.

Soal spesifikasi sendiri, Redmi 9C dihadirkan dengan mengusung semangat muda bagi para penggunanya melalui desain yang modis, layar 6,53″ HD Plus, AI Triple Camera dengan resolusi 13 MP, performa mumpuni melalui Helio G35, dan baterai 5000 mAh berusia panjang.

Mengusung tiga pilihan warna yakni Midnight Grey, Sunrise Orange, dan Twilight Blue, Redmi 9C adalah pilihan tepat bagi para Gen-Z yang ingin menikmati hiburan dan beraktivitas tanpa khawatir dengan performa maupun daya tahan, sambil tetap terlihat keren.

Comment