Sirkuit Sochi Sudah Sangat Siap Sambut 30 Ribu Fans

KalbarOnline.com – GP Rusia akan menjadi seri balapan dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sembilan seri musim ini. Sekitar 30 ribu fans diperkirakan hadir di Sochi Autodrom akhir pekan nanti (27/9).

Estimasi 30 ribu orang itu untuk tiga hari penyelenggaraan GP Rusia. Jumlah tersebut juga lebih dari separo kapasitas Sochi saat ini, yakni 55 ribu orang. Direktur Eksekutif Rosgonki, promotor GP Rusia, Alexey Titov optimistis timnya bisa menangani masalah Covid-19 dengan baik.

Baca Juga :  Tim Asal Pontianak Jadi Wakil Kalbar di Ajang Super Esports Series PUBG Mobile

’’Kami yakin kesulitan tahun ini tidak akan menjadi masalah khusus bagi penggemar motorsport,” papar Titov dilansir Inews. Sochi merupakan sirkuit yang berada di kawasan olahraga bekas Olimpiade Musim Dingin 2014.

Sepanjang sembilan seri yang sudah berlangsung, memang ada sejumlah kasus virus korona yang terdeteksi. Namun, penanganan cepat dan tepat membuat masalah bisa teratasi selama penyelenggaraan.

Baca Juga :  Perolehan Medali Porprov Kalbar XIII di Luar Ekspektasi, Bupati Fransiskus Diaan Janjikan Bonus untuk Atlet Berprestasi

Nantinya, GP Rusia menjadi seri percontohan bagi F1 dalam menggelar balapan dengan jumlah penonton yang banyak selama pandemi.

Selanjutnya, pada GP Eifel di Jerman, penonton yang hadir diproyeksikan sebanyak 20 ribu orang. Sementara itu, GP Portugal di Sirkuit Algarve diperkirakan dihadiri 45 ribu penonton.

Comment