Maestro Bulu Tangkis Indonesia Rudy Hartono Dirawat di Rumah Sakit

KalbarOnline.com–Maestro bulu tangkis Indonesia Rudy Hartono dilaporkan sedang dalam perawatan di rumah sakit setelah terjatuh saat bersepeda. Kabar itu disampaikan mantan High Performance Director (HPD) Satlak Prima Mimi Irawan.

Dilansir dari Antara, Mimi Irawan mendapatkan keterangan tersebut dari adik ipar Rudy Hartono, Imelda Wiguna, yang dibagikan di grup aplikasi pengirim pesan Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI), Jumat (25/9). Dalam pesannya, Imelda yang juga merupakan Ketua Harian PB Jaya Raya itu mengatakan bahwa Rudy Hartono memang sedang melakukan diet ketat dan kerap berolahraga dengan intensitas tinggi di usianya yang sudah tak lagi muda yaitu 71 tahun. Meski demikian, Imelda mengatakan, kondisi Rudy saat ini sudah stabil.

Baca Juga :  Menristek Sebut Mutasi Virus Korona D614G Indonesia Ada di 5 Kota Ini

”Kondisi sudah stabil. Sudah dicek semua, CT scan dan MRI. Terima kasih untuk perhatiannya,” kata Imelda.

Kabar Rudy Hartono dirawat di rumah sakit semula beredar melalui WhatsApp di kalangan wartawan. Pesan tersebut menyebutkan bahwa Rudy Hartono terjatuh di tengah jalan saat bersepeda di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan.

Rudy Hartono merupakan salah satu legenda bulu tangkis Indonesia. Dia tercatat pernah meraih medali emas tunggal putra pada Olimpiade 1972 Munich. Selain itu, dia juga pernah menjadi juara dunia pada 1980 serta enam kali memperkuat tim Piala Thomas Indonesia (1967,1970,1973, 1976,1979, dan 1982).

Baca Juga :  7 Pesan Jaksa Agung Burhanudin untuk 14 Pejabat Baru

Di luar karier bulu tangkis, Rudy Hartono pernah mencoba menjadi pilot Garuda. Bahkan, dia juga bermain film layar lebar berjudul Matinya Seorang Bidadari bersama Poppy Dharsono. Saat ini Rudy Hartono menjabat ketua umum Klub Bulu Tangkis Indonesia PB Jaya Raya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment