Jatuh dari Sepeda, Juara 8 Kali All England Rudy Hartono Masuk RS

KalbarOnline.com-Legenda bulu tangkis Indonesia Rudy Hartono sedang dirawat di rumah sakit karena terjatuh saat bersepeda.

Kabar itu disampaikan oleh mantan High Performance Director (HPD) Satlak Prima, Mimi Irawan. Dia mendapatkan keterangan tersebut dari adik ipar Rudy Hartono, Imelda Wiguna, yang dibagikan di grup aplikasi pengirim pesan Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) Jumat (25/9).

Dalam pesannya, Imelda yang juga merupakan Ketua Harian PB Jaya Raya tersebut mengatakan bahwa Rudy Hartono memang sedang melakukan diet ketat dan kerap berolahraga dengan intensitas tinggi. Padahal, usianya sudah tak lagi muda yaitu 71 tahun.

Baca Juga :  Dua Atlet Pengkab Persambi Kapuas Hulu Akan Bersaing dengan 20 Atlet Persambi Kalbar di Seleksi Pra PON

Meski demikian, Imelda mengatakan bahwa kondisi Rudy saat ini sudah stabil. “Kondisi sudah stabil. Sudah dicek semua, CT scan dan MRI. Terima kasih untuk perhatiannya,” katanya seperti dilansir dari Antara.

Kabar Rudy Hartono dirawat di rumah sakit semula beredar melalui WhatsApp di kalangan wartawan. Pesan tersebut menyebutkan bahwa Rudy terjatuh di tengah jalan saat bersepeda di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan.

Rudy merupakan salah seorang legenda bulu tangkis terbesar di dunia. Selain menjadi juara delapan kali All England, Rudy juga ikut andil membawa Indonesia empat kali juara Piala Thomas. Rudy juga pernah menjadi juara dunia dalam turnamen yang berlangsung pada 1980.

Baca Juga :  Maestro Bulu Tangkis Indonesia Rudy Hartono Dirawat di Rumah Sakit

Di luar karier bulu tangkis, Rudy Hartono pernah mencoba menjadi pilot Garuda. Bahkan, ia juga bermain film layar lebar berjudul “Matinya Seorang Bidadari” bersama Poppy Dharsono. Saat ini Rudy Hartono menjabat ketua umum klub bulu tangkis Indonesia PB Jaya Raya.

Comment