by

Ini Nomor Urut Tiga Paslon di Pilkada Sintang 2020

--19 views

Ini Nomor Urut Tiga Paslon di Pilkada Sintang 2020

KalbarOnline, Sintang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Sintang 2020 yang dilangsungkan di Gedung Pancasila Sintang, Kamis (24/9/2020).

Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Sintang, Hazizah didampingi jajaran komisioner KPU Sintang dan disaksikan oleh Bawaslu Sintang ini dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Bahkan untuk menghindari kerumunan massa, pleno ini hanya menghadirkan pasangan calon dan hanya didampingi oleh satu orang LO. Rapat pleno ini mendapat pengamanan ketat dari aparat TNI-Polri dan pihak terkait lainnya.

Berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon, pasangan Jarot Winarno-Sudiyanto mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan Askiman-Hatta mendapatkan nomor urut 2 dan pasangan Yohanes Rumpak-Syarifuddin mendapatkan nomor urut 3.

Usai pengundian nomor urut, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integeritas tentang penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam Pemiihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota oleh masing-masing pasangan calon.

Usai menghadiri pengundian nomor urut, masing-masing paslon mengungkapkan makna dari angka yang mereka dapatkan.

Jarot Winarno-Sudiyanto yang mendapatkan nomor urut 1 mengungkapkan bahwa nomor urut 1 memudahkan pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Karena, kita ini dari Koalisi Adil Bersatu. Ber-satu. Nomor urut 1,” ujar Jarot.

Sementara Askiman-Hatta yang mendapatkan nomor urut 2 mengaku bahagiga mendapatkan nomor urut tersebut. Nomor dua menurutnya tanda alam.

“Inilah incumbent nomor 2 yang menduduki tahta Sintang,” ucapnya.

Sementara Yohanes Rumpak-Syarifuddin yang mendapatkan nomor urut 3 ini menyebutkan bahwa nomor urut 3 memiliki makna bagi pasangan Mandau Mengkilat.

“Trinitas itu tanda keselamatan. Ini adalah nomor yang sangat baik untuk kita. Sekaligus merupakan kandang banteng. Itu adalah menang total (metal) dan memang nomornya PDI Perjuangan,” ungkapnya.

“Jadi koalisi Sintang Baru berada di kandang banteng. Kita nomor 3 yang merupakan nomor PDI Perjuangan,” tandasnya.

Penulis: Jauhari Fatria

Gravatar Image
Saya Penulis Pemula

Comment