Harga Resmi IPhone SE 2020 di Indonesia, Mulai Rp 7,9 Jutaan

KalbarOnline.com – Enam bulan setelah iPhone SE 2020 diluncurkan secara global atau tepatnya pada April 2020 lalu, smartphone anyar Apple itu akhirnya mendarat di tanah air. Buat para Apple Fanboy (fans Apple) yang sedang mencari perangkat iPhone murah namun cukup bertenaga, iPhone SE 2020 akan hadir ke tangan konsumen mulai 2 Oktober mendatang.

Harga dari iPhone SE 2020 juga kini sudah diumumkan secara resmi oleh mitra Apple di Indonesia yakni Erajaya Swasembada. Perangkat iPhone SE 2020 dikonfirmasi hadir mulai harga Rp 7,9 jutaan.

Sebelum diluncurkan, informasi terkait harga iPhone SE untuk konsumen dalam negeri juga sudah terungkap, yakni mengalami kenaikan harga Rp2 jutaan dari iPhone SE yang dijual di India. Kabar ini muncul setelah distributor Apple, iBox Indonesia mencantumkan harga-harga iPhone SE di situs resmi mereka.

Baca Juga :  Ini Alasan, Kenapa Penjualan Tablet Meningkat di Tahun Ini

Berdasarkan pantauan KalbarOnline.com, iPhone SE 2020 hadir setidaknya dalam tiga model atau pilihan penyimpanan. Generasi kedua perangkat iPhone murah ini hadir dengan penyimpanan internal atau ROM 64 GB, 128 GB serta 256 GB dan dijual dengan harga Rp 7,9 jutaan, 8,9 jutaan dan yang termahal di angka Rp 10,9 jutaan saja.

Laman iBox juga sudah mempersilakan bagi siapapun mengakses situsnya untuk mendapatkan informasi iPhone SE. “Selamat Datang di Registrasi iPhone SE Daftarkan diri Anda untuk menjadi yang pertama tahu mengenai iPhone SE yang akan di luncurkan tanggal 2 Oktober 2020 di iBox, Erafone, Urban Republic, iBox.co.id, eraspace.com,” tulis laman tersebut dikutip, Jumat (25/9).

Baca Juga :  Apple Bakal Hadirkan iOS 17, Tapi 3 iPhone Ini yang Tidak Bisa Update

Soal spesifikasi iPhone SE 2020 di tanah air memang tak diungkap secara detail oleh Apple. Namun demikian, spesifikasi perangkat tersebut hampir pasti tak ada perbedaan dengan versi global.

Misalnya saja iPhone SE hadir menggunakan chip A13 Bionic yang sama dengan iPhone 11. Berdasarkan pengujian sejumlah tech reviewer, dilaporkan bahwa performa chip ini di atas rata-rata smartphone flagship Android. Namun muncul dugaan jika cipset pada iPhone SE diperlambat tidak secepat iPhone 11.

Spesifikasi lainnya dari iPhone SE yakni memiliki kamera belakang tunggal 12MP f/ 1.8 dan kamera depan 7MP; layar retina HD 4,7 inci, SIM ganda, hingga memiliki bateri kapasitas cukup besar. Apple menyediakan tiga warna pilihan, yakni hitam, putih dan merah. (*)

Comment