Franco Morbidelli Menjadi yang Tercepat, Valentino Rossi Peringkat 10

KalbarOnline.com-Franco Morbidelli dan Johann Zarco memimpin sesi latihan bebas kedua GP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Jumat (25/9).

Meski sempat terjatuh di awal sesi, Morbidelli mencatatkan waktu terbaik 1 menit dan 39,789 detik. Sementara rekan satu timnya di Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, mengalami masalah teknis yang memaksanya harus kembali ke garasi jelang akhir sesi.

Zarco juga memperbaiki catatan waktunya dengan selisih 0,109 detik dari Morbidelli. Secara keseluruhan, dia menjadi tercepat kedua. Di belakang pembalap Avintia Racing itu, rookie Brad Binder tampil tak kalah cepat. Dengan motor KTM, dia berada di peringkat ketiga, terpaut 0,219 detik dari pemuncak sesi.

Baca Juga :  Survei Tunjukkan Perusahaan Jepang Tolak Olimpiade Digelar Tahun Depan

Juara GP Emilia Romagna yang berlangsung pekan lalu, Maverick Vinales berada di peringkat keempat. Dia menggungguli pembalap Honda Takaaki Nakagami. Rider asal Jepang itu menjadi andalan utama Honda selama Marc Marquez absen karena pemulihan cedera lengan kanan.

Kendati gagal menyelesaikan FP2, catatan waktu Quartararo di sesi pagi cukup membuat pembalap Prancis itu di peringkat enam. Posisinya tepat di depan Joan Mir yang tampil konsisten dengan Suzuki di empat balapan terakhir.

Bintang gaek Monster Energy Yamaha Valentino Rossi berjarak 0,713 detik dari Morbidelli dan menempati slot terakhir untuk mendapatkan tiket sementara ke Q2. Rossi menempati posisi ke-10.

Baca Juga :  Juara, Rebahkan Diri di Lapangan, dan Kepedulian pada Isu Kemanusiaan

Hasil Latihan Bebas Hari Pertama GP Catalunya 2020

(Sepuluh Besar)

1. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), 1 menit dan 39,789 detik

2. Johann Zarco (Reale Avintia Ducati) + 0,109 detik

3. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) + 0,219

4. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0,419

5. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) + 0,623

6. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) + 0,642

7. Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) + 0,652

8. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) + 0,685

9. Alex Marquez (Repsol Honda Team) + 0,689

10. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0,713

Comment