by

Sang Juara Dunia WBC, Ditantang Petarung Top dari Ukraina

KalbarOnline.com-Juara dunia kelas menengah WBC Jermall Charlo akan menjalani pertarungan keempat dalam usaha mempertahankan gelarnya.

Pada Sabtu 26 September waktu setempat alias Minggu pagi WIB, Charlo akan melawan petinju Ukraina Sergiy Derevyanchenko di Mohegan Sun Arena, Uncasville, Connecticut, Amerika Serikat.

“Saya suka sekali warna hijau sabuk juara dunia WBC. Saya ingin sabuk warna hijau itu,” kata Derevyanchenko sebagaimana dikutip dari media Ukraina 112 International.

  • Baca Juga: Sang Juara Dunia Sejati: Valentino Rossi Adalah Pahlawan Terbesar Saya

“Saya bertarung untuk memperebutkan sabuk juara dunia dua kali. Dan sekarang saya sudah sangat siap 100 persen. Sangat menyenangkan akhirnya bisa bertarung lagi setelah melawan Gennady Golovkin. Saya sudah menjalani tes yang sangat baik. Saya sangat rileks, namun ketika saya kembali ke Amerika Serikat, saya sangat serius untuk belatih dan sekarang saya sudah sangat siap untuk bertarung,” tambah Derevyanchenko.

Jermall Charlo (kiri) dan Sergiy Derevyanchenko dalam konferensi pers sebelum pertarungan. (Amanda Westcott/Showtime)

Pada 5 Oktober 2019, Derevyanchenko kalah angka melawan Golovkin. Kekalahan itu membuatnya gagal merebut sabuk juara dunia kelas menengah IBF dan IBO dari petarung asal Kazakhstan itu.

“Sejak awal saya ingin menekan Charlo. Saya akan memakai kaki saya, memakai jab saya, dan melakukan kombinasi untuk meraih kemenangan. Ini adalah partarungan yang hebat. Jika menang, ini akan membuka banyak peluang untuk saya. Saya berpeluang untuk menggabungkan sabuk juara dan membawa karier saya ke level yang baru,” kata Derevyanchenko.

Laga Derevyanchenko melawan Charlo ini sejatinya berlangsung pada 23 Mei lalu. Namun, pertarungan ditunda karena pandemi Covid-19.

“Lewat pertarungan ini saya akan menyebarkan pesan kepada dunia tinju. Saya akan membuat mereka tahu bahwa kekuatan saya benar-benar nyata. Dan saya, saat ini, bisa mengalahkan siapa saja,” ucap Charlo seperti dilansir dari Boxing Scene.

Sampai sejauh ini, rekor pertarungan Charlo masih sangat sempurna yakni 30-0. Sebanyak 22 pertarungan, Charlo menangkan lewat KO.

Comment

News Feed