Mercedes-Benz Luncurkan Dua SUV Baru, Harganya Segini

KalbarOnline.com – Mercedes-Benz memperkenalkan model SUV terbarunya kepada publik secara virtual melalui Indonesia Digital Launch the new Mercedes-Benz GLA dan GLB. Keduanya hadir sebagai anggota baru keluarga SUV pabrikan Jerman.

Mobil ini mewakili kelas baru ke dalam keluarga model SUV brand yang sukses sekaligus mewah. Karakter tersebut telah diperkuat secara signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya dengan kini memiliki tinggi new GLA, pada 1.611 milimeter (1.616 dengan rel atap), melebihi tinggi pendahulunya.

GLA menampilkan proporsi keseluruhan yang kuat dengan overhang pendek di depan dan belakang. Posisi duduk SUV yang lebih tinggi dan berkarakteristik juga hadir dengan lebih banyak ruang kepala di baris pertama. Ruang kaki di bagian belakang juga jauh lebih luas meski GLA sekarang lebih pendek.

Fitur desain off-road yang khas termasuk bagian depan tegak, overhang pendek di depan dan belakang, dan cladding pelindung di sekelilingnya, dikombinasikan dengan lampu depan LED High-Performance dengan LED dengan lampu kabut LED memberikan tampilan depan yang mengesankan.

  • Baca Juga: Pameran Virtual, Mercedes-Benz Lepas Tiga Model Baru di Indonesia
Baca Juga :  Mercedes-Benz Rilis G-Class ke 400 Ribu yang Pernah Dibuat

Lampu kabut depan dengan teknologi LED dipercaya akan lebif efektif dalam mendistribusikan cahaya yang lebih luas daripada lampu depan utama dan dengan demikian menerangi area sekeliling dengan lebih baik. Selain itu, posisinya yang rendah di bumper depan membantu mengurangi risiko menyilaukan.

New GLA juga hadir dengan dilengkapi antara lain suspensi comfort, Ambient Light 64 warna, Mercedes-Benz User Experience (MBUX) termasuk Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto, Kursi nyaman yang dapat disetel secara elektrik dengan tiga fungsi memori untuk pengemudi dan penumpang depan. Harga retail yang direkomendasikan untuk mobil ini adalah Rp 779 jutaan (off-the-road).

Sementara itu, Mercedes-Benz GLB juga disebut-sebut cocok untuk keluarga dan pribadi yang friendly karena bisa lebih banyak mengajak teman berkendara bersama karena ditunjang dengan seven-seater.

Dua kursi di baris tiga bisa digunakan orang dengan tinggi hingga 1,69 meter. Dengan mesin empat silinder yang bertenaga dan efisien, sistem bantuan mengemudi terkini dengan dukungan kooperatif untuk pengemudi, sistem infotainment MBUX plus Ambient Light yang dapat dioperasikan secara intuitif dengan 64 warna.

Baca Juga :  Sekarang Mobil Daihatsu Produksi 2021 Dilengkapi Alat Pemadam Api

“Dengan peluncuran New GLB, keluarga mobil kompak Mercedes-Benz kini terdiri dari enam model: A-Class Hatchback, A-Class Sedan, B-Class, CLA Coupé dan GLA sudah tersedia di pasar Indonesia. Kami dengan senang hati menawarkan lebih banyak produk dan pilihan kepada pelanggan kami,” ungkap Choi Duk Jun President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia melalui acara peluncuran virtual pada Kamis (24/9).

Mercedes-Benz GLB Series hadir dengan mesin 4 silinder (1.332 cc) yang bertenaga namun efisien, menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi 250 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7 kecepatan 7G-DCT. Harga retail GLB 200 Progressive Line yang direkomendasikan di diler resmi Mercedes-Benz: Rp 829 jutaan (off-the-road).

Comment