Dapat Nomor Urut Dua, Rupinus-Aloysius: Melambangkan Dua Periode

Dapat Nomor Urut Dua, Rupinus-Aloysius: Melambangkan Dua Periode

KalbarOnline, Sekadau – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau 2020, Rupinus-Aloysius, resmi ditetapkan oleh KPU Sekadau sebagai pasangan calon nomor urut dua berdasarkan hasil yang diundi para paslon. Usai rapat penetapan, Rupinus-Aloysius pun mengaku senang mendapatkan nomor urut dua. Hal itu, kata Rupinus, sesuai harapan. Dikatakan Rupinus, nomor urut duamemang sejak lama diinginkan oleh sebagian besar pendukung RA.

“Sebagian besar pendukung kita itu menginginkan nomor urut seperti Pilkada dulu, nomor urut dua. Karena sudah ada yel-yel nya, sudah membumi di hati para pendukung, kemudian secara psikologis sudah melekat di hati masyarakat salam dua jari, lagunya pun masih ada,” kata Rupinus saat diwawancarai awak media usai kegiatan, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga :  Gandeng Tokoh Milenial, Ketua MABM Sekadau Nyatakan Maju di Pilkada 2020

Menurut Rupinus, banyak makna dari nomor urut dua. Salah satunya, kata dia, melambangkan dua periode.

“Serta melambangkan bahwa ketika berjalan (membangun) tidak dapat dilakukan sendiri (satu kaki). Tetapi harus berjalan menggunakan dua kaki (bersama-sama) agar seimbang,” tukasnya.

Baca Juga :  Sukses Kibarkan Merah Putih di HUT ke-72 RI, Paskibraka Sekadau Diganjar Rekreasi ke Museum Kepresidenan RI

Meski begitu, Rupinus tidak mempermasalahkan nomor urut berapa saja yang didapat. Prinsipnya nomor berapapun tidak masalah.

“Beruntung kami bisa dapat nomor dua, karena secara psikologis masyarakat sudah biasa mengingatnya,” tambah Rupinus.

Terkait pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19, Rupinus mengimbau para pendukung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita selalu menyiapkan APD, kalau pertemuan kita selalu menyiapkan masker, dan pertemuan secara terbatas. Kita selalu ingatkan untuk jaga jarak, dan pola hidup bersih sehat,” tutupnya. (Mus)

Comment