X-S10, Calon Kamera Mirrorless Fujifilm Baru di Kelas Menengah

KalbarOnline.com – Seolah tak ingin ‘mati’ dihajar kamera ponsel, produsen-produsen kamera konvensional terus berinovasi. Meski tak sedikit juga yang sudah mengundurkan diri dari bisnis tersebut. Yang terbaru, ada Fujifilm yang dilaporkan tengah mempersiapkan kamera mirrorless.

Fujifilm dikabarkan akan mengerjakan beberapa kamera mid-range atau kelas menengah baru. Menurut orang-orang dari FujiRumors, mereka telah mendengar bahwa setidaknya salah satu model yang akan diluncurkan perusahaan dikenal sebagai Fujifilm X-S10. Yang menarik dari hal ini adalah Fujifilm telah menggunakan sebutan X-S di masa lalu. Yakni Fujifilm X-S1.

Baca Juga :  Sony Mirrorless A7S Mark III Boyong Fitur Andalan Bagi Videografer

Saat itu, kamera X-S1 dianggap sebagai kamera kelas atas Fujifilm dan dirilis pada 2011. Tetapi perusahaan tersebut telah beralih ke seri X-T, X-Pro, dan X-H. Sejak saat itu mengambil posisi teratas sebagai jajaran unggulan perusahaan asal Jepang itu. Meski demikian, masih belum jelas apakah X-S10 adalah penerus X-S1, atau hanya berbagi penamaan model yang sama.

Baca Juga :  Sambut Naru Di Masa Pandemi, Telkomsel Prediksi Peningkatan Layanan Data Naik 10.19%

Pada saat ini, tidak banyak yang diketahui tentang X-S10 dalam hal spesifikasi atau fitur. Tetapi rumor sebelumnya menyebutkan bahwa kamera ini bisa menjadi bagian dari jajaran baru untuk perusahaan. Kamera mirrorless ini juga diharapkan akan diluncurkan pada akhir tahun fiskal Jepang yang berakhir pada Maret 2021.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment