Wabup Aloysius Letakan Batu Pertama Pembangunan Balai Pertemuan Forum Keserasian Sosial Tinting Biawak

Wabup Aloysius Letakan Batu Pertama Pembangunan Balai Pertemuan Forum Keserasian Sosial Tinting Biawak

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius meletakan batu pertama pembangunan balai pertemuan Forum Keserasian Sosial Tinting Biawak di Desa Kumpang Bis, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (23/9/2020). Balai pertemuan yang bakal dibangun itu diharapkan bisa menjadi lambang keserasian atau kebersamaan di desa tersebut.

“Terima kasih kepada Pemkab Sekadau yang selama ini banyak membantu kami di masa pandemi ini. Kami di sini sedang berbenah menjadi desa lebih baik, dan kami punya target 2022 disini bisa ODF,” ujar Kepala Desa Kumpang Bis, Vinsensius.

Berdasarkan pantauan di lapangan, setiba di Desa Kumpang Bis, rombongan Wakil Bupati langsung melakukan peletakan batu pertama balai pertemuan tersebut, lantaran jarak dari kantor desa terpisah. Kegiatan tersebut juga mengutamakan protokol kesehatan. Selain peletakan batu pertama, kegiatan dirangkai dengan pengobatan gratis.

Baca Juga :  PJU di Simpi Tak Menyala Lagi, Masyarakat: Pemborosan Anggaran

Wabup Aloysius Letakan Batu Pertama Pembangunan Balai Pertemuan Forum Keserasian Sosial Tinting Biawak 2

“Kami mohon maaf bila dalam rangkaian acara ini ada hal yg kurang berkenan, kami minta maaf,” kata Kepala Desa Kumpang Bis.

Sementara Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan, pihaknya berkomitmen semaksimal mungkin dalam hal pembangunan.

“Pemerintah daerah terus berkomitmen membangun masyarakat, lewat infrastruktur, kesehatan serta sdm dan juga hal-hal lainnya. Lima tahun ini kita terus mengupayakan yang terbaik, jika dikatakan tidak ada pembangunan tentu kita bingung juga. Dalam bekerja tentu saya menyadari ada juga kekurangan dan kelebihannya,” tukasnya.

Dia menambahkan, 25 rumah gizi setiap tahunnya akan terus ditambah sebagai sarana penunjang kesehatan. Termasuk pembangunan lainnya.

“Tahun depan tentu akan kita tambah sebagai sarana penunjang kesehatan. Status jalan juga harus diperjelas dan sampaikan kepada kami biar tidak ada tumpang tindih dalam pembangunan. Kita selama ini tidak anti kritik, jika ada keluhan langsung sampaikan tapi jangan melalui medsos karena tidak menyelesaikan masalah,” tegasnya.

Baca Juga :  Puting Beliung, Dua Rumah Warga Desa Batu Pahat Ambruk Tertimpa Pohon

Di kesempatan itu, dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk terus patuh menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun. Tak lupa, dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang dalam Pilkada Sekadau 2020.

“Pandemi covid ini mewajibkan kita menjalankan protokol kesehatan, cuci tangan pakai sabun, selalu kenakan masker dan tetap jaga jarak. 9 Desember pelaksanaan Pilkada, mari gunakan hak pilih, kita jaga keamanan bersama dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Makan durian bersama kekasih, cukup sekian dan terima kasih,” tutup Aloysius.

Hadir mendampingi Wakil Bupati, Ketua GOW Sekadau, Ny. Vixtima Herisupriyanti Aloysius, Plt. Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alfius, S.Kep, ME, perwakilan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Camat Belitang Hilir serta Forkopimcam Belitang Hilir. (Mus)

Comment