by

Wabup Aloysius Letakan Batu Pertama Kantor Desa Seburuk Satu

--19 views

Wabup Aloysius Letakan Batu Pertama Kantor Desa Seburuk Satu

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius melakukan peletakan batu pertama Kantor Desa Seburuk Satu, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Selasa (22/9/2020). Peletakan batu pertama kantor Desa Seburuk Satu ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Wakil Bupati di salah satu desa terpencil itu. Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan pelayanan kesehatan daerah oleh Dinas Kesehatan Sekadau dan sosialisasi serta perekaman e-KTP oleh Disdukcapil Sekadau.

Kedatangan Wabup Aloysius disambut antusias oleh warga setempat. Kegiatan yang berlangsung santai itu diisi dengan dialog serta ramah tamah antara Wakil Bupati dengan masyarakat setempat.

Tampak pula hadir mendampingi Ketua GOW, Ny. Vixtima Herisupriyanti Aloysius, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Musa, Kadis PMD Sekadau, Bayu Harsono, Kadis Perkimtam, Heronimus, Plt. Kadis Dukcapil, Suryadi, Perwakilan Dinas Kesehatan PP dan KB dan Camat Belitang Hulu.

Saat dialog dan ramah tamah bersama masyarakat Desa Seburuk Satu, Wabup Aloy mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat terhadap kunjungan kerjanya di desa itu.

“Terima kasih atas sambutan hangat dari bapak dan ibu, sambutan hangat bapak dan ibu akan semakin menyemangatkan kami untuk terus membangun Kabupaten Sekadau lebih baik lagi,” kata Aloysius.

Aloysius juga menambahkan, sosialisasi kesehatan kepada masyarakat terhadap ancaman stunting yang akan berdampak buruk kepada pertumbuhan bayi dan balita serta mengurangi dampak kematian terhadap ibu dan bayi adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam hal kesehatan.

“Untuk itu saya imbau masyarakat untuk selalu menerapkan hidup sehat,” imbaunya.

“Kami juga berpesan kepada masyarakat terkhusus untuk ibu hamil dan menyusui untuk tetap menerapkan pola hidup sehat makan makanan bergizi dan selalu jaga kebersihan,” pesannya. (Mus)

Penulis: Jauhari Fatria

Gravatar Image
Saya Penulis Pemula

Comment