Siap-siap, Honda Indikasikan Bakal Bikin Forza Lebih Bongsor

KalbarOnline.com – Skuter matik (skutik) Honda Forza yang di Indonesia dikenal dengan kapasitas mesin 250 cc tampaknya akan menjadi moge di pasar Eropa. Betapa tidak, kubikasi mesin skutik tersebut di pasar Benua Biru akan melar menjadi 750 cc, dan disebut sebagai Forza 750.

Hal itu bisa dilihat di video resmi yang dirilis Honda Eropa. Forza baru itu pertama dirilis pada awal September dengan janji “keluarga semakin besar”.

Upaya bikin Forza membesar bukan yang pertama kali dilakukan Honda. Pada Juli versi 350 cc sudah meluncur di Thailand. Sementara di Indonesia, Forza dengan mesin 250 cc yang diimpor dari Thailand dijual Rp83,81 juta. Motor ini memiliki mesin 1-silinder, pendingin cairan, kopling kering dengan tenaga 23 hp dan torsi 24 Nm.

Baca Juga :  Mobil Tesla Made in China akan Diekspor ke Eropa untuk Pertama Kali

Teaser terbaru itu langsung menegaskan bahwa Honda akan memperkenalkan skuter maxi Forza 750 besar di awal video. Model ini diharapkan menggantikan skuter 750 Honda saat ini, yang dijuluki Integra di Eropa, dalam upaya untuk menstandarkan konvensi penamaan line-up.

Video tersebut juga menyoroti fitur model baru yang akan mencakup tombol start push, layar TFT berwarna, mode berkendara, dan pencahayaan LED.

Meskipun klip video tersebut tidak mengungkapkan detail apa pun tentang mesin baru Forza 750. Namun, kita boleh saja berasumsi kalau skutik anyar tersebut bakal menggendong mesin yang sudah sesuai dengan standar Euro 5. Sebagai catatan, skutik bongsor Honda lainnya memiliki mesin yang masih belum memenuhi standar Euro 5.

Baca Juga :  Lawan Royal Enfield Classic, Honda Bakal Rilis H’ness CB350

Menarik untuk ditunggu, apakah Forza 750 akan memiliki konfigurasi mesin baru, dan teknologi apalagi yang akan disematkan kepada motor tersebut. Rencananya, Forza 750 akan diluncurkan pada 14 Oktober. Semoga skutik tersebut juga bakal dijual untuk pasar Indonesia. We’ll see. (*)

Simak video teaser-nya berikut ini:

Comment