Kamus di Tisu Toilet

KalbarOnline.com – Belajar bisa di mana saja. Di Tiongkok, siswa bahkan diberi kesempatan belajar meski berada di toilet. Di sejumlah tempat, tisu toilet bertulisan kosakata bahasa Inggris tertentu. Ide itu dicetuskan pabrik tisu toilet di Dongguan, Provinsi Guangdong. Mereka merancang tisu tersebut untuk siswa yang ingin berprestasi.

Pihak pabrik tak sembarangan merancang tisu toilet itu. Mereka sengaja meminta saran dari guru bahasa Inggris untuk memilih kosakata yang sering digunakan di ujian masuk universitas. Karena itulah, produk itu disebut tisu untuk pelajar Tsinghua. Tsinghua merupakan salah satu universitas terbaik di Tiongkok.

Baca Juga :  Obral Grasi Donald Trump sebelum Lengser Jabatan

Baca juga: Bertahap, Subsidi Kuota PJJ Dikirim Mulai Hari Ini

Sejumlah siswa mengaku bisa nyaman buang air di toilet tanpa merasa membuang waktu. Namun, beberapa orang justru termotivasi untuk segera menyelesaikan urusan di kakus. ”Kalau melihat tisu seperti ini, saya akan buru-buru keluar dari toilet,” ujar seorang warganet Tiongkok menurut Global Times. Hmmm… Bisa jadi siswa mencoba menghafal kosakata bahasa Inggris sambil mengejan.

Baca Juga :  Testing Covid-19, Indonesia Kalah dari India yang Penduduknya Miliaran

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment