Chip Exynos Baru yang Disiapkan Samsung Diklaim Lebih Cepat dari SD875

KalbarOnline.com – Untuk bisnis System on Chip (SoC)-nya, Samsung dan Qualcomm dilaporkan akan mengadopsi strategi serupa tahun depan dengan merilis chipset andalan mereka. Perusahaan akan bertaruh pada Cortex-X1 baru untuk kinerja ekstrem.

Menurut daftar GeekBench, divisi Exynos Samsung (bisnis chipset Samsung) diprediksi mengambil langkah maju dengan Exynos 1000. Dengan HiSilicon Kirin dari Huawei cukup banyak keluar dari pertarungan, Exynos dan Snapdragon akan bersaing di tahun depan untuk performa andalan.

Menurut informasi, dua unit Galaxy S21 atau S Series yang akan datang telah diuji. Satu ditenagai dengan Exynos 1000. Sementara yang lainnya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 875 atau SD875.

Baca Juga :  Maksimalkan Fungsi Kamera Galaxy Note 20, Rekam Video Ala Profesional

Exynos 1000 atau chipset baru yang dikembangkan Samsung mungkin menawarkan kinerja yang sedikit lebih tinggi daripada SD875. Sedangkan dilansir via Gizchina, disebutkan juga bahwa skor tunggal dan skor multi chipset Samsung sama-sama lebih tinggi dari yang diraih oleh Snapdragon 875. Galaxy S21 yang diraih oleh Exynos 1000 mencapai 1.302 poin di single core dan 4.250 di pengujian multi-core.

Di sisi lain, varian Snapdragon dikatakan mendapat 1.159 pada pengujian single core dan 4.090 di multi core. Mi 11 masing-masing mencapai 1.102 dan 4.113 poin. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan dan hasilnya dapat bervariasi tergantung pada perangkat lunaknya, tetapi untuk saat ini, varian Exynos 1000 dari Samsung memang tampak lebih unggul.

Baca Juga :  Samsung Galaxy A31, Kualitas Kelas Menengah Seri A yang Lebih Ekonomis

Alasan pertunjukan ini dijelaskan oleh sumbernya. Menurutnya, ada masalah dengan inti Cortex-X1. Karena alasan itu, Samsung memutuskan untuk mencatatnya lebih tinggi, oleh karena itu, Snapdragon 875 tidak dapat menandingi pesaingnya.

Comment