Butet Dinobatkan Jadi Pebulu Tangkis Putri Terbaik Dalam Satu Dekade

KalbarOnline.com – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menobatkan pebulu tangkis spesialis ganda campuran Liliyana Natsir sebagai pebulu tangkis terbaik putri dalam satu dekade terakhir. Butet menyandang predikat tersebut berdasarkan hasil jajak pendapat melalui akun Twitter resmi BWF.

Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu mengalahkan pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin dengan persentase voting sebesar 90,9 persen pada babak 16 besar.

Baca Juga :  Harus Karantina, Debut Rivan di Divisi Teratas Liga Jepang Tertunda

Butet lalu bersaing dengan Huang Ya Qiong (Tiongkok) pada babak perempat final dan menang dengan keunggulan 89,3 persen suara. Di semifinal, Butet bertemu dengan wakil Jepang Ayaka Takahashi dan meraih voting terbanyak sebesar 86,6 persen.

Butet keluar sebagai pemenang setelah menaklukkan ratu bulu tangkis asal Taiwan Tai Tzu Ying di jajak pendapat fase akhir. Partner Tontowi Ahmad itu akhirnya memenangi polling dengan keunggulan 69,4 persen suara.

Baca Juga :  ‎Jokowi Tak Mau Pengadaan Vaksinasi Covid-19 Dipelintir Berujung Demo

Sepanjang karirnya, Butet sudah menorehkan segudang gelar. Selain menjuarai Olimpiade, Butet juga menyabet empat gelar juara dunia dan tiga gelar juara All England.

Butet memutuskan pensiun dari dunia tepok bulu angsa pada Januari 2019 silam, tepatnya selepas turnamen Indonesia Masters 2019.

Comment