Bupati Muda Lapang Dada Kafilah Kubu Raya Peringkat Ketiga MTQ XXVIII Kalbar

Bupati Muda Lapang Dada Kafilah Kubu Raya Peringkat Ketiga MTQ XXVIII Kalbar

KalbarOnline, Kubu Raya – Kafilah Kabupaten Kubu Raya gagal memenuhi target juara umum Musabaqah Tilawatil Quran XXVIII Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau. Raihan juara pertama di lima cabang lomba hanya mengantarkan Kafilah Kubu Raya menduduki peringkat ketiga. Peringkat yang sama dengan capaian di MTQ XXVII tahun 2018 lalu di Kabupaten Mempawah. Kafilah Kubu Raya berada di bawah Kafilah Mempawah sebagai peringkat pertama dan Kafilah Kota Pontianak di peringkat kedua. Kendati sempat memasang target juara umum, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berlapang dada menerima hasil tersebut.

“Ya, namanya target kan tentu juara umum. Namun inilah hasil terbaik dari kafilah yang kita kirimkan. Menang-kalah itu biasa,” ujarnya di Sungai Raya, Senin (21/9/2020).

Bupati Muda mengatakan capaian Kafilah Kabupaten Kubu Raya tetap patut disyukuri. Sebab setidaknya ada lima personel dari kafilah Kubu Raya yang akan memperkuat kafilah Provinsi Kalimantan Barat di ajang MTQ tingkat nasional di Provinsi Sumatra Barat pada November mendatang.

Baca Juga :  Peringati HUT Satpol PP dan Linmas, Wabup: Momen Meningkatkan Profesionalitas Menjalankan Tugas dan Pengabdian

“Lima orang yang mendapat peringkat pertama di cabang lomba Alhamdulillah bisa mewakili Kubu Raya untuk ke MTQ nasional di Sumatra Barat. Mudah-mudahan nantinya akan bisa membanggakan Provinsi Kalimantan Barat,” ucapnya.

“Kita selalu yakin karena di Kubu Raya kita harus membangun optimisme, sebab ini juga bagian dari cara kita untuk membangkitkan semangat,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sujiwo mengapresiasi Kafilah Kubu Raya yang dinilainya telah tuntas menunaikan tanggung jawab di ajang MTQ XXVIII. Meski belum berhasil meraih predikat pertama, Sujiwo menilai capaian peringkat ketiga dari 14 kabupaten/kota peserta MTQ merupakan prestasi yang baik.

“Memang tidak diumumkan juara umumnya. Namun secara perangkingan masuk tiga besar dengan lima emas. Artinya ini juga merupakan prestasi bagi kafilah Kubu Raya,” tutur Sujiwo seusai mengikuti upacara penutupan MTQ XXVIII di Kompleks GOR Mungguk Ransa, Kabupaten Sekadau, Senin (21/9/2020) pagi.

Baca Juga :  Wilmar Sediakan Minyak Goreng Murah di Operasi Pasar Kubu Raya

Senada Bupati Muda Mahendrawan, Sujiwo menyebut peringkat ketiga sebagai hasil terbaik yang dapat dipersembahkan Kafilah Kubu Raya. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, dirinya mengapresiasi perjuangan kafilah yang mampu menembus tiga besar.

“Maunya memang masuk juara satu atau runner up. Namun inilah hasil yang terbaik dan tentunya nanti kita juga akan memperbaiki ini sehingga secara bertahap prestasi yang sudah ada dapat ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Di MTQ XXVIII Kalimantan Barat, Kafilah Kubu Raya menempati peringkat ketiga dengan capaian 5 medali emas, 8 perak, dan 8 perunggu dengan total skor 57. Adapun peringkat pertama Kafilah Mempawah mendapatkan 9 emas, 10 perak, dan 1 perunggu dengan total skor 76. Sedangkan Kafilah Kota Pontianak meraih 12 emas, 3 perak, dan 1 perunggu dengan skor 70. (ian/rio)

Comment