Bank Mandiri Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Sukabumi

KalbarOnline.com – Bank Mandiri kembali menunjukkan rasa kepedulian kepada warga masyarakat yang menjadi korban bencana alam. Kali ini, Bank Mandiri menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sandang bagi korban banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Sukabumi Jawa Barat.

Adapun bantuan yang diberikan berupa pakaian wanita / pria dewasa, baju hangat, pakaian anak, pakaian balita / bayi, perlengkapan bayi diantaranya pampers, minyak angin, bedak dan lainnya.

Menurut Assistant Vice President Bank Mandiri Area Sukabumi Henur Fajar Pamungkas, aksi kemanusiaan ini dilakukan menyusul penetapan Status Tanggap Darurat oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi di lokasi yang terdampak banjir bandang pada Senin, 21 September 2020 lalu. Akibat banjir tersebut, ratusan warga kehilangan tempat tinggal dan terpaksa tinggal di lokasi pengungsian.

Baca Juga :  Hasil Survey: Masih Ada Warga Jatim Tak Percaya Covid-19

“Mengingat kondisi di lokasi pengungsian saat ini, maka bantuan yang kami salurkan ini lebih difokuskan pada kebutuhan pokok dulu, sehingga bisa langsung digunakan,” kata Henur saat menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala Seksi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah – Kabupaten Sukabumi Iwan Herniwan SE di Sukabumi, Rabu (23/9).

Dia mengatakan, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat sedikit mengurangi beban para pengungsi serta bermanfaat bagi kehidupan warga di lokasi pengungsian.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan informasi kebutuhan lain para pengungsi, baik dalam masa tahap tanggap darurat ini ataupun nanti dalam masa pemulihan,” katanya

Baca Juga :  Tegakan Prokes Covid-19, Jokowi Minta TNI dan Polri Disiplinkan Warga

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Business, Consumer Banking serta Treasury.

Hingga Juni 2020, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.312 jaringan kantor, yang terdiri dari 2.564 kantor cabang dan 1.748 kantor mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 18.291 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, 245.657 unit Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14000.

Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id

Comment