Alhamdulillah Bertambah Lagi, Airin Lepas Puluhan Pasien Sembuh di Rumah Lawan Covid-19

KalbarOnline.com – Pasien yang dinyatakan sembuh di Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Tangsel terus menunjukan tren positif. Selasa (22/9/2020), sebanyak 30 pasien berstatus orang tanpa gejala (OTG) dipulangkan ke rumah masing-masing oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Disela-sela momen bahagia itu, Airin berpesan pentingnya patuh pada protokol kesehatan. Mereka yang dinyatakan telah sembuh pun, diminta mengingatkan masyarakat terkait bahaya penyebaran COVID-19.

“Pesan saya, jadilah motivator buat masyarakat yang lainnya. Bagaimana menggunakan masker, apa penting dan manfaat menggunakan masker, bagaimana harus untuk cuci tangan dan menjaga pola kehidupan bersih dan sehat,” ucap Airin pada kesempatan tersebut.

Walikota berparas cantik itu menekankan bahwa, nantinya, ketika sudah sampai rumah, pasien yang sudah sembuh ini harus menginformasikan kepada seluruh orang di lingkungannya. Apa saja yang menyebabkan seseorang memungkinkan tertular Covid-19.

Baca Juga :  Ini Fokus Isdianto Lanjutkan Kemajuan di Kepri
Pasien sembuh di RLC Tangsel

Airin berpesan kepada seluruh pasien yang sudah sembuh agar tetap bisa menjaga kesehatannya di rumah. Sebab tidak ada jaminan bagi setiap orang yang sudah pernah terinfeksi virus ini tidak terjangkit lagi.

”Itu tergantung dari diri kita. Dan sampaikan kepada masyarakat, nggak usah panik, nggak usah gimana-gimana. Yang penting bagaimana kita untuk tetap disiplin, memenuhi seluruh protokol kesehatan,” imbuh Airin.

Kemudian, ditambahkan juga bahwa sekarang Pemerintah terus berusaha untuk menekan penyebaran penularan Covid-19. Yaitu dari hulu ke hilir. Dimana pelayanan kesehatan akan terus ditingkatkan.

”Kemudian, masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dalam penekanan penularan Covid-19 dengan cara disiplin. Memastikan bahwa lingkungannya bisa bersih, kemudian menggunakan masker. Serta menerapkan protokol kesehatan,” kata Airin.

Baca Juga :  Pemilu 2024, Uji Layak Kepemimpinan Nasional

Airin berharap, masyarakat bisa lebih meningkatkan kesadarannya dalam menjaga lingkungan. Sebab dengan begitu, upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 bisa berhasil.

Alhamdulillah Bertambah Lagi, Airin Lepas Puluhan Pasien Sembuh di Rumah Lawan Covid-19 2

Sementara itu, Koordinator RLC Kota Tangsel Suhara Manullang memaparkan bahwa kepulangan puluhan pasien ini merupakan rekor terbanyak RLC. “Kami bersyukur pada hari ini Rumah Lawan Covid memulangkan 30 orang dan ini yang terbanyak, sebelumnya ada 16 orang,” tutur Suhara.

Hingga saat ini, sebanyak 328 pasien yang dirawat di RLC telah dinyatakan sembuh dari COVID-19. “Kemudian yang di rujuk ke RSU ada 51 orang dan yang masih dirawat ada 59 orang terdiri dari konfirmasi positif laki-laki 32 orang, konfirmasi positif perempuan 23 orang, dan suspek laki-laki 4 orang,” pungkasnya. [adv]

Comment