by

Midji Sebut Pelaksanaan MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau Sukses

Midji Sebut Pelaksanaan MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau Sukses

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengapresiasi Kabupaten Sekadau yang sukses menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII tingkat Provinsi Kalbar. Hal itu disampaikan Midji saat diwawancarai wartawan usai menutup ajang pemuliaan quran dua tahunan itu secara virtual di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar, Senin (21/9/2020).

Penutupan secara virtual itu disaksikan langsung oleh seluruh kontingen 14 Kabupaten/kota se-Kalbar di GOR Mungguk Ransa Sekadau, sebagai lokasi utama pelaksanana MTQ di Kabupaten Sekadau.

“Pelaksanaan MTQ-nya Sukses. Kita laksanakan secara faktual maupun virtual,” puji Midji.

Meski demikian, Midji tetap memberikan catatan. Dirinya meminta Dewan Hakim melakukan evaluasi kelemahan-kelemahan peserta dan harus diperbaiki untuk menghadapi MTQ Nasional 2020 di Sumatera Barat dan STQ Nasional 2021 mendatang.

“Saya minta dewan hakim evaluasi, ada catatan terhadap kelemahan-kelemahan para peserta sehingga kelemahan itulah diperbaiki ketika TC (pemusatan latihan) dan sebagainya. Saya lihat tadi hafidz nilainya itu masih di bawah 95. Ada satu saja yang nilainya 97. Ini harus diperbaiki. Kelemahannya di mana. Tapi secara keseluruhan berjalan dengan baik dan bagus. Sehingga persiapan untuk November nanti di Sumatera Barat dan Maluku bisa dipersiapkan dengan matang,” tukasnya.

“Mudah-mudahan dengan persiapan ini kita bisa bicara di tingkat nasional. Kita ingin kembalikan Kalbar sebagai gudangnya minimal qori dan qoriah, hafiz dan hafizah,” tandasnya.

Comment

News Feed