by

Editing Makin Mudah, Adobe Illustrator Akan Hadir di iPad Bulan Depan

KalbarOnline.com – Selama bertahun-tahun, Adobe telah menghadirkan beberapa aplikasi pengeditan profesionalnya ke perangkat mobile salah satunya ke perangkat tablet Apple, iPad. Apa yang membuat versi ini sangat menarik dan kuat adalah karena bisa dioptimalkan untuk iPad, bukan hanya mem-porting versi komputer ke perangkat genggam.

Sejauh ini, kita telah mendapatkan Photoshop dan Lightroom di perangkat mobile, tetapi untuk seniman grafis yang lebih suka membuat seni vektor, Anda mungkin senang mengetahui bahwa Adobe telah mengumumkan bahwa mereka akan membawa Illustrator ke iPad dalam waktu dekat. Sebagaimana dilansir dari CultfOfMac, Adobe Illustrator akan datang ke perangkat iPad mulai Oktober mendatang.

Menariknya lagi, seperti sudah kami singgung di atas, ini bukan sekadar memindahkan dari versi komputer ke perangkat tablet. Adobe melakukan penyesuaian dan optimalisasi sehingga Illustrator dapat digunakan dengan Apple Pencil yang menjadi aksesori perangkat iPad terkini.

’’Desain dengan presisi, sealami yang Anda lakukan dengan pena dan kertas. Buat garis, bentuk, jenis, gradien, dan efek. Gabungkan atau potong grafis dengan gerakan pensil cepat untuk menghapus area yang tidak diinginkan. Buat grafis Anda menonjol dengan semua efek baru seperti gradien titik, pengulangan radial, pola, dan simetri,” ujar pihak Adobe dalam keterangan mereka. ’’Sebenarnya ada aplikasi grafis vektor lain untuk iPad, tetapi bagi mereka yang akrab dengan Illustrator atau yang ingin transisi lebih mulus antara komputer dan iPad mereka akan menganggap itu sangat berguna,’’ imbuh pernyataan itu. Illustrator dari Adobe sendiri dilaporkan akan gratis untuk diunduh, tetapi Anda perlu berlangganan Adobe’s Creative Cloud untuk menggunakannya. (*)

Comment

News Feed