by

Ratusan Personel Gabungan Disiagakan Pada Penutupan MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau

Ratusan Personel Gabungan Disiagakan Pada Penutupan MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang dihelat di Kabupaten Sekadau selama kurang lebih sepekan resmi berakhir pada Senin (21/9/2020).

Penutupan kegiatan MTQ secara resmi dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji secara virtual dari Pontianak dan disaksikan oleh seluruh kontingen dan para tamu maupun pejabat perwakilan dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat, di GOR Mungguk Ransa Sekadau.

Rangkaian acara penutupan MTQ berlangsung kondusif dengan pengamanan ketat oleh ratusan personel gabungan dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, Dinas Kesehatan dan ormas di Kabupaten Sekadau.

Pengamanan dipimpin oleh Kabagops Polres Sekadau, AKP Muhammad Aminuddin. Kabagops menyebutkan, pengamanan kali ini tidak hanya difokuskan pada antisipasi gangguan Kamtibmas saja, melainkan fokus pada penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

“Kita tempatkan petugas pengamanan yang diploting di beberapa titik lokasi acara, untuk mendisiplinkan protokol kesehatan baik bagi peserta maupun tamu sebelum memasuki lokasi MTQ,” terang Kabagops.

Satu persatu yang masuk lokasi kegiatan, kata Kabagops, terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan juga alat metal detector yang disediakan di pintu masuk. Selain itu, petugas juga standby di setiap sudut lokasi acara dengan membawa masker, sarung tangan dan hand sanitizer yang diperuntukkan bagi pengunjung.

“Kita bersyukur sepanjang acara MTQ hingga akhir ini berlangsung dengan kondusif, dan sesuai aturan protokol kesehatan,” ucap Kabagops.

Petugas pengamanan masih bersiaga hingga dilaksanakannya pelepasan Dewan Hakim dan Kafilah dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat pada pukul 13.00 WIB, sebagai penanda berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan MTQ tahun 2020. (Mus)

Comment

News Feed