by

Pembangunan Barak TNI di Sleman Ditargetkan Selesai dalam 1 tahun

JawaPos.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau langsung proses pembangunan barak prajurit Batalyon Infanteri 403/ WP di Sleman, Jogjakarta.⁣ Dalam kegiatan ini, Andika turut didampingi oleh Pangdam IV/ Diponegoro beserta jajaran.

Andika melihat langsung kondisi kontruksi bangunan barak yang tengah dibangun. Dia memilih perlengkapan terbaik untuk mengisi bangunan tersebut. Supaya prajurit yang ditempatkan di sana bisa merasa nyaman.

Andika menargetkan proyek ini bisa segera tuntas. Dengan begitu, bisa langsung dioperasikan untuk prajurit infanteri guna menunjang pengabdian kepada negara.

“Baru bangunannya saja sudah terlihat bagusnya, belum 40 hari sudah jadi 13 bangunan kalau memungkinkan bisa jadi seluruhnya dalam setahun,” kata Kasad., Senin (21/9).

Pembangunan barak ini merupakan renovasi total terhadap bangunan lama. Bangunan sebelumnya sudah tidak terpakai cukup lama. Akibatnya, kondisi bangunan sudah tak layak pakai.

Sampai dengan hari ini, pembangunan barak prajurit Batalyon Infanteri 403/WP sudah melibatkan 241 pekerja bangunan. Andika berharap proyek ini bisa membantu perekonomian rakyat kecil akibat sulit mendapat pekerjaan di tengah pandemi Covid-19.

“Selain memperbaiki barak prajurit, pembangunan ini juga menjadi tambahan pendapatan bagi setiap pekerja bangunan untuk memenuhi kebutuhan,” jelas Andika.

TNI AD akan membangun barak ini sebaik mungkin. Sebab, tempat tinggal prajurit tidak boleh dibuat dengan asal- asalan, semuanya harus diperhitungkan karena akan ada keluarga yang tinggal di sana. Sehingga sudah selayaknya dibuat senyaman mungkin.

Comment

News Feed