by

Pemain No 15 Dunia Singkirkan Juara Bertahan dan Kolektor 9 Gelar

KalbarOnline.com – Rafael Nadal belum bisa berbuat banyak di turnamen pertama yang dia ikuti dalam tujuh bulan terakhir. Ranking kedua dunia tersebut takluk di babak perempat final Roma Masters. Dia kalah dari petenis Argentina Diego Schwartzman dua set langsung 2-6, 5-7.

Nadal yang pernah sembilan kali menjuarai turnamen dan berstatus juara bertahan itu kemarin tampil buruk dengan membuat 30 kali unforced error. Hampir dua kali lipat dari Schwartzman yang melakukan unforced error 17 kali.

Ranking ke-15 dunia tersebut juga berhasil mendikte Nadal dalam permainan bola-bola reli yang mengarah ke baseline. Hasil itu sekaligus menjadi kemenangan pertama Schwartzman atas Nadal dalam sembilan kali pertemuan.

”Ini adalah salah satu penampilan terbaik dalam karirku,” ucap Schwartzman dilansir ESPN.

Di semifinal, Schwartzman akan berhadapan dengan Denis Shapovalov. Pada perempat final kemarin, petenis Kanada tersebut mengempaskan Grigor Dimitrov 6-2, 3-6, 6-2.

Meski tersingkir, Nadal merasa puas dengan penampilannya di turnamen itu. Paling tidak dia sempat tampil tiga kali sebelum terjun di grand slam kesayangannya. Yakni, Prancis Terbuka yang bakal start pekan depan. ”Tahun ini memang penuh dengan ketidakpastian,” ucap Nadal.

Di Prancis Terbuka, Nadal akan berusaha meraih gelar grand slam ke-20-nya sepanjang karir. Sejauh ini dia sudah berhasil juara di Paris 12 kali. Jumlah gelar yang membuatnya kini tercatat sebagai juara Prancis Terbuka terbanyak dalam sejarah.

Comment

News Feed