by

Kamera Aksi GoPro Hero Seri 9 Terbaru, Layar Depan Lebih Intuitif

KalbarOnline.com – Kamera aksi terbaru yakni GoPro Hero 9 telah diluncurkan dan membawa cukup banyak fitur anyar. Selain itu juga hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Dirangkum dari laman resminya, GoPro Hero 9 kini memiliki layar di bagian depan (dekat dengan area lensa kamera) yang lebih intuitif. Kalau pada seri sebelum-sebelumnya, area layar monokrom tersebut hanya menampilkan mode kamera, durasi pengambilan gambar dan informasi seperti baterai, kini di seri baru layar sudah berwarna dengan panel LCD untuk menampilkan gambar yang sedang diambil dan beberapa mode penting lainnya.

Kamera aksi GoPro Hero 9 Black adalah kamera terbaru yang menjadi bagian dari seri Hero GoPro. Beberapa bulan sebelum GoPro mengungkapkan lini kamera aksi terbaru, telah cukup banyak beredar rumor tentang kamera tersebut.

Salah satu rumor yang santer beredar adalah bagaimana kamera benar-benar mampu merekam video resolusi tinggi. Menerapkan standar baru untuk kamera aksi yang menjanjikan portabilitas dan fleksibilitas tinggi, Hero 9 Black bakal mampu merekam dalam 5K.

Hanya saja, video akan dibatasi pada 30 fps. Meski demikian sudah lebih dari cukup, kendati bagi mereka yang lebih memilih frekuensi gambar yang lebih cepat fitur ini masih belum cukup canggih. Sensor kamera juga telah ditingkatkan menjadi 20 MP dibandingkan dengan sensor 12 MP pada Hero 8.

Terdapat layar berwarna menghadap ke depan yang dapat menampilkan pratinjau bidikan langsung kepada pengguna. Hadirnya layar ini menjadikan kamera tersebut semakin ideal untuk para konten kreator dalam hal ini para pembuat video blog atau dikenal sebagai vlogger.

GoPro Hero 9 Black menawarkan daya tahan baterai 30 persen lebih banyak, perataan horizon HyperSmooth 3.0 baru, dan kompatibel dengan berbagai mode yang menawarkan stabilitas tambahan, lensa sudut lebar, dan banyak lagi. GoPro Hero 9 Black akan dijual dengan harga USD 449,99 atau berkisar Rp 6,6 jutaan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed