by

Jika Roy Jones Mundur, Eks Juara Dunia Ini Bersedia Lawan Mike Tyson

KalbarOnline.com-Mantan juara dunia kelas berat Shannon Briggs menawarkan diri untuk menggantikan posisi Roy Jones Jr dalam pertarungan melawan Mike Tyson bulan depan.

Sebelumnya, Jones mengatakan menyesal telah menerima tawaran Tyson dalam sebuah laga ekshibisi delapan ronde. Tyson versus Jones awalnya dijadwalkan berlangsung pada September ini.

Namun, agenda pertarungan itu diundur sampai 28 November. Selain mengatakan menyesal menerima tawaran Tyson, ada juga rumor yang berkembang bahwa Jones tidak puas dengan molornya jadwal tersebut.

Di media sosialnya, Briggs secara terang-terangan mau menggantikan posisi Jones. Andai mantan juara kelas menengah dan berat itu tidak mau melawan Tyson, Briggs menegaskan dirinya siap.

  • Baca Juga: Tambah Power, Mike Tyson Makan Daging Bison dan Tinggalkan Diet Vegan

“Masukkan saya, Champ! Saya juga berasal dari Brownsville (Texas). Saya tidak akan pernah lari, tidak akan pernah. Let’s go champ,” tulis Briggs di caption.

Sampai sejauh ini, Jones adalah lawan resmi bagi Mike Tyson. Lokasi pertarungan juga masih belum berubah. Yakni pada 28 November mendatang di Carson, California.

Briggs sebetulnya lawan yang lebih cocok untuk Tyson. Sebab, sejak awal karirnya pada level amatir, Briggs adalah petinju kelas berat. Berbeda dari Jones yang memulai semuanya dari kelas menengah.

Puncak karir Briggs terjadi pada November 2006. Saat itu, dia mengalahkan petinju Belarusia Siarhei Liakhovich untuk merebut sabuk juara dunia kelas berat WBO.

Petarungan terakhir Briggs terjadi pada 21 Mei 2016. Ketika itu dia menang KO pada ronde pertama atas petinju Argentina Emilio Zarate di The O2 Arena, London.

Comment

News Feed