Jangan Telat Mengganti Pelumas Motor Matic Bila Sering Dipakai

KalbarOnline.com – Mengganti pelumas motor sangat penting dilakukan dalam hal perwatan motor. Apalagi ditengah pandemi ini, penggunaan kendaraan pribadi terutama motor matik, dapat menjadi alternatif pilihan agar bisa tetap menjaga jarak.  Penggunaan motor matic dengan frekuensi yang tinggi juga diimbangi dengan perawatan mesin yang rutin.

Seperti diketahui kalau pelumas memiliki fungsi mengurangi gesekan antar komponen dan memberikan lapisan pada logam yang ada di dalam mesin. Agar komponen mesin tidak cepat aus atau terkikis akibat gesekan, serta mendinginkan suhu panas pada mesin yang ditimbulkan akibat pembakaran.

Jika sering telat mengganti pelumas dalam jangka waktu yang cukup lama, dapat menimbulkan endapan di bawah mesin. Ini akan berdampak pada performa mesin yang kurang maksimal ketika digunakan.

Baca Juga :  Bos Nissan Terkesan Usai Jajal Z Proto

Berbicara penggantian pelumas, Federal Oil hadir memberikan program berhadiah bertajuk “Sobek Berhadiah Federal Matic”. Ini merupakan rangkaian dalam merayakan usia 32 tahun pada Agustus lalu. Program ini diperuntukan bagi para pengguna motor matik, dengan cara mudah dan langsung berkesempatan mendapatkan hadiah apabila beruntung.

Federal Oil memberikan kesempatan memenangkan hadiah utama berupa motor, smartphone, voucher belanja, dan ribuan hadiah menarik lainnya. Bila konsumen menggunakan Federal Matic series (Federal Matic 30, 40, Ultratec Matic , dan Y-Matic) yang ada tanda promonya.

Lalu sobek labelnya, dan temukan kode uniknya, kemudian kirimkan kode unik melalui SMS ke nomor 95899. Tunggu SMS balasannya untuk mengetahui hadiah apa yang akan didapatkan apabila beruntung.

Baca Juga :  Honda Mundur dari F1 Akhir Musim 2021 Fokus Kembangkan Mobil Listrik

Sri Adinegara selaku Federal Oil General Manager mengatakan kalau pihaknya memahami pandemi virus corona sangat mempengaruhi aktivitas masyarakat Indonesia. Program ini berlaku mulai 1 Agustus sampai dengan 31 Desember 2020 di seluruh wilayah Indonesia.

“Pemilihan hadiah dirancang sesuai kebutuhan dalam situasi sulit ini seperti voucher pulsa untuk kebutuhan bekerja atau sekolah dari rumah, voucher belanja untuk membeli kebutuhan pokok, serta motor sebagai kendaraan untuk menunjang aktivitas.

Sri Adinegara juga menambahkan program ini juga merupakan wujud apresiasi dan edukasi untuk tetap menjaga dan merawat motor secara rutin. Karena ini sangat berpengaruh dalam kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Comment