by

Hajar Telak di Dagu, Langsung Terkapar, Dijagokan KO Terbaik Tahun Ini

KalbarOnline.com-Setelah 14 bulan absen dari ring tinju, Bryan Lua langsung tampil memesona dalam pertarungan di tengah pandemi Covid-19. Lua, petinju 22 tahun dari Amerika Serikat itu mengalahkan lawanya Luis Norambuena lewat aksi yang sangat keren di Las Vegas, Nevada (20/9).

Sebuah pukulan hook kiri sempurna yang mengarah ke dagu, membuat Norambuena terkapar dan mencium kanvas. Pukulan itu terjadi saat ronde kedua berjalan 2 menit dan 27 detik.

Dengan kemenangan ini, Lua yang bertarung di divisi kelas ringan itu sukses menyapu bersih enam kemenangan dalam enam pertarungan yang dia jalani. Berada di bawah bimbingan pelatih Robert Garcia, Lua menunjukkan kualitasnya sebagai salah seorang petarung kelas ringan potensial.

  • Baca Juga: Lancarkan 519 Pukulan, Mantan Juara Dunia Tampil Beringas dan Menang

Pada awal pertarungan, agresifitas Norambuena memang sempat menyulitkan. Namun, pukulan-pukulan akurat dari Lua berhasil meredam Norambuena. Dan satu pukulan keras pada ronde kedua itu langsung menghentikan pertarungan. Wasit tidak perlu melakukan perhitungan. Lua dinyatakan menang saat itu juga.

Oleh ESPN, pukulan Lua itu dijagokan masuk sebagai kandidat kemenangan KO terbaik tahun ini.

Pada pertarungan lain, peraih emas Olimpiade London 2012 dan Rio de Janeiro 2016 Robeisy Ramirez kembali menang. Dia mengalahkan Felix Caraballo lewat kemenangan angka. Ini adalah kemenangan kelima Ramirez dalam lima pertarungan terakhir.

Petinju asal Kuba itu mendapatkan bimbingan dari pelatih Ismael Salas. Memulai debut profesional pada 19 Agustus 2016, dia kalah dari petinju Amerika Serikat Adan Gonzales. Namun, setelah itu, Ramirez terlihat lebih nyaman dan percaya diri saat beraksi di atas ring. Alhasil, Ramirez meraih lima kemenangan secara beruntun.

Comment

News Feed