by

Doakan Menag, Muhammadiyah Juga Imbau Masyarakat Hindari Kerumunan

KalbarOnline.com – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi terpapar Covid-19. Untuk saat ini, kondisi Menag Fachrul pun berada dalam situasi stabil dan tidak ada gejala yang mengkhawatirkan.

Atas hal yang dialami Menag, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti pun menyampaikan rasa sedihnya dan berharap agar dia segera pulih. “Kami berdoa semoga Bapak Menteri Agama dapat segera pulih kembali, sehat seperti sediakala,” jelasnya kepada KalbarOnline.com, Senin (21/9).

Selain mendoakan kesembuhan untuk Fachrul, Abdul juga berharap tata kelola dan kinerja Kemenag dapat tetap stabil selama ditinggal oleh Menag yang tengah menjalani perawatan isolasi. “Selama masa isolasi dan recovery, semoga kegiatan dan program di Kementerian Agama tidak terganggu dan dapat dilaksanakan oleh jajaran pejabat terkait,” imbuhnya.

Berkaca dari banyaknya masyarakat yang terinfeksi Covid-19, Abdul pun mengimbau masyarakat agar lebih disiplin terhadap protokol kesehatan. Sebab, Covid-19 itu begitu mudah penyebarannya hanya dengan pergerakan manusia.

“Masyarakat agar lebih disiplin mematuhi protokol Covid-19, meningkatkan kebersihan dan budaya hidup bersih. Jangan memaksakan diri mengikuti kegiatan-kegiatan yang melibatkan kerumunan massa, termasuk ibadah di masjid,” terang dia.

Sementara itu, dari pihak Kemenag, Juru Bicara Oman Fathurahman mengatakan terkait pelaksanaan tugas birokrasi, Fachrul sudah mengkoordinasikan dan sekaligus mendelegasikannya kepada Wamenag serta memberi arahan kepada para pejabat terkait.

“Pelaksanaan program Kemenag, utamanya dalam ikut mencegah penyebaran Covid-19 di lembaga pendidikan agama dan keagamaan serta lembaga keagamaan menjadi perhatian Menag. Beliau minta agar itu berjalan dengan baik. Bantuan yang disalurkan juga agar tepat sasaran dan akuntabel,” ujar Oman menyampaikan pesan Menag.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed