Besok KPK Lantik Dirdik dan Lima Koordinator Wilayah Asal Polri

KalbarOnline.com – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melantik 12 pejabat struktural pada Selasa (21/9) besok. Para pejabat struktural tersebut terpilih berdasarkan hasil seleksi administrasi dan uji kompetensi oleh pihak ketiga yang independen, profesional dan terpercaya.

“Setelah melalui seluruh proses tahapan seleksi, sejak bulan Juni 2020 meliputi seleksi administrasi dan uji kompetensi oleh pihak ketiga yang independen, profesional dan terpercaya, pengecekan rekam jejak maupun kepatuhan LHKPN, test kesehatan dan terakhir dilakukan presentasi serra wawancara dengan pimpinan KPK terkait visi misi pencegahan dan pemberantasan korupsi,” kata Plt juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (21/9).

Baca Juga :  Saran Pengamat Kesehatan untuk Menkes Budi Gunadi

Juru bicara KPK bidang penindakan ini menyebut, 12 pejabat strukturan itu diantaranya Direktur Pengaduan Masyarakat Tomi Murtomo, Direktur Pengolahan Informasi dan Data (Pinda) Riki Arif Gunawan, Direktur Penyidikan Brigjen Pol Setyo Budiyanto dan juga sembilan koordinator wilayah diantaranya, Asep Rahmat Suwanda, Aminuddin, Budi Waluyo, Aida Ratna Zulaiha, Kombes Pol Didik Agung Kombes Widjanarko, Kombes Pol Agung Yudho Wibowo, Kombes Pol Bahtiar Ujang Purnama, Kombes Pol Kumbul Kuswijanto Sudjadi dan Kombes Pol Yudhiawan.

Baca Juga :  39 Pegawai Positif Covid-19, KPK Harus di Lockdown Total

“Para pejabat struktural terpilih tersebut berasal dari sumber Polri, Kemenkominfo dan internal KPK,” ucap Ali.

Menurutnya, pelantikan akan disiarkan secara daring melalui media sosial Youtube KPK RI, Twitter @KPK_RI, IG Story @official.kpk dan Facebook Komisi Pemberantasan Korupsi. “Pelantikan direncanakan akan dilakukan besok, Selasa 22 September 2020 di Auditorium Gedung Penunjang KPK sekitar pukul 10.00 WIB,” pungkas Ali.

Comment