by

Murid Valentino Rossi Jatuh, Maverick Vinales Dapat Berkah Juara

KalbarOnline.com-GP Emilia Romagna di Sirkuit Misano hari ini (20/9) berjalan dengan sangat seru. Maverick Vinales untuk kali pertama musim ini, akhirnya menjadi juara.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu menuntaskan status pole position yang dia dapatkan sehari sebelumnya, dengan kemenangan gemilang.

Hasil hebat Vinales dibantu oleh nasib apes yang diterima Francesco Bagnaia. Saat race sudah menyisakan tujuh lap lagi, Bagnaia malah jatuh. Secara mengenaskan, murid Valentino Rossi itu lalu berjalan dengan terpincang-pincang. Padahal, Bagnaia sudah jauh memimpin di depan.

“Ini adalah pekerjaan yang luar biasa. Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik,” ucap Vilanes setelah balapan.

“Peco (Francesco Bagnaia, Red) sangat cepat. Saya sudah berusaha menekan dia. Tetapi dia tetap ada di depan. Ketika Peco melakukan kesalahan, saya berusaha untuk membalap secara aman dan sekuat mungkin tak melakukan kesalahan,” imbuh Vinales.

Runner-up diraih oleh pembalap Suzuki Joan Mir. Secara luar biasa, dia menikung dan mengambil kesempatan ketika Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Pol Espargaro (KTM) bertarung secara keras untuk berebut posisi kedua. Mir menikung saat race menyisakan empat lap.

Quartarao sejatinya berhasil finis ketiga. Namun, dia terkena penalti tiga detik dan harus menyerahkan podium ketiga kepada Espargaro. Sementara itu, pahlawan lokal, Valentino Rossi tampil buruk. Dia sudah jatuh saat balapan baru berlangsung dua lap. Rossi berusaha bangkit dan melanjutkan balapan. Namun, dia akhirnya retired.

“Mentalitas saya kembali. Saya berterima kasih untuk semua yang mendukung saya. Saya tahu, kami mengalami hal yang sangat sulit di dalam tim. Setelah ini, saya akan berusaha keras karena kami punya potensi yang sangat besar,” imbuhnya.

Comment

News Feed