by

Kontribusi POM Sukseskan MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau

Kontribusi POM Sukseskan MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Keluarga Besar DPD POM (Persatuan Orang Melayu) Kabupaten Sekadau beserta organisasi sayapnya yakni SPM dan PPRM mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalbar yang dilaksanakan di Kabupaten Sekadau sejak 16-21 September 2020.

“Tentunya menjadi kebanggan buat kita semua karena bisa menjadi tuan rumah di tahun ini,” kata Gusti Muhammad Yani selaku Ketua DPD POM Sekadau.

“Dalam momen MTQ ini kami pun turut berpartisipasi dan mengerahkan anggota kami untuk andil dari hari pembukaan, pelaksanaan dan sampai selesai kegiatan ini,” kata Yani.

Adapun anggota yang turut andil, jelas Yani, yakni di bidang keamanan. Selain itu pula, lanjut dia, ada juga anggotanya yang terlibat di bidang kepanitiaan lainnya.

Gusti Yani menegaskan bahwa POM berkomitmen bersama-sama menyukseskan pelaksanaan MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau.

“Malam ini kita turut lakukan pengamanan dan lengkap dengan pakaian Melayu (teluk belanga) lengkap mulai dari pembukaan hingga selesai nanti. Inilah salah satu kontribusi kita bersama-sama menyukseskan kegiatan besar ini di Bumi Lawang Kuari tercinta,” tegasnya.

Yani juga memuji desain panggung MTQ XXVIII Kalbar yang sangat mewah. Hal ini selaras dengan apa yang dituturkan oleh Ketua LPTQ Kalbar, Andi Musa.

“Saya lihat desain panggung dan sebagainya sangat bagus dan mewah, ini menandakan Pemkab Sekadau sebagai tuan rumah sangat serius dan berkerja keras agar even ini terlaksana dengan baik, semoga hingga akhir penutupan nanti berjalan lancar dan membawa harum nama Sekadau,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Yani juga meminta seluruh anggota POM untuk patuh terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Seperti menggunakan masker dan sebagainya.

“Tentunya dalam kegiatan ini kita juga tidak lupa harus mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi,” pesannya.

Seperti diketahui, MTQ XXVIII Kalbar ini digelar dari tanggal 7 – 21 September 2020 secara faktual dan virtual di dua tempat yaitu Pontianak dan Sekadau. Untuk pembukaan digelar tanggal 16 September malam di GOR Mungguk Ransa Sekadau oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan. Berdasarkan jadwal yang ditentukan, penutupan ajang pemuliaan Quran dua tahunan ini akan dilakukan oleh Gebernur Kalimantan Barat, Sutarmidji pada Senin besok.

Comment

News Feed