by

Hajar Muka Lawan, Menang KO Cuma 17 Detik, Chimaev Buat Sejarah di UFC

KalbarOnline.com-Khamzat Chimaev kembali menarik perhatian dalam jagat UFC dan tampil luar biasa. Pada Juli lalu, petarung kelahiran Chechnya dan berkebangsaan Swedia tersebut meraih dua kemenangan dalam rentang 11 hari.

Hari ini (20/9), Chimaev lagi-lagi menang. Kali ini dengan cara lebih dahsyat. Dalam pertarungan kelas menengah, Chimaev mengalahkan Gerald Meerschaert dalam tempo 17 detik di ronde pertama UFC Fight Night di Las Vegas, Nevada.

Sebuah pukulan Chimaev ke arah muka, membuat Meerschaert terkapar. Wasit langsung menghentikan pertarungan. Bagi Chimaev, ini adalah kemenangan kesembilan dalam sembilan pertarungannya di MMA. Pada kancah UFC, Chimaev mencatat rekor 3-0.

“Fifty Gs, baby!” kata Chimaev setelah pertarungan seperti dikutip dari ESPN. Ucapan itu mengacu pada uang senilai USD 50 ribu (Rp 741 juta) yang merupakan bonus bagi petarung yang menyandang gelar ‘penampilan terbaik malam ini’ alias Performance of the Night. Presiden UFC Dana White memastikan bahwa Chimaev berhak menerima bonus tersebut.

Dengan kemenangan sensasional hari ini, Chimaev mencatat rekor hebat. Dia adalah petarung tercepat yang meraih catatan 3-0 dalam sejarah UFC. Chimaev meraih tiga kemenangan hanya dalam waktu 66 hari. Dia mengalahkan catatan petarung kelas berat-ringan Johnny Walker yang meraih kemenangan 3-0 dalam waktu 105 hari. Uniknya, Walker meraih kemenangan ketiganya tepat sebelum Chimaev.

“Ini gila. Orang-orang datang kepada saya dan meminta foto. Namun, saya tetap bekerja sangat keras di gym. Selalu. Sekarang, saya hidup di dekat gym. Ketika di jalanan, orang-orang berbicara kepada saya. Saya suka orang-orang yang respek kepada olahraga ini,” katanya.

“Jika kamu menang dan bertarung seperti itu, orang-orang akan menyukaimu. Saya harus terus melaju dan menghajar orang lain. Saya tidak pernah mengalami tekanan sebelum pertarungan. Saya sudah mengalami hal ini sepanjang hidup saya. Sekarang saya adalah petarung profesional. Saya siap untuk melawan siapa saja,” tandasnya.

Karena gaya bertarungnya yang agresif, Chimaev saat ini disebut-sebut sebagai The Next Khabib Nurmagomedov. Juara kelas ringan asal Rusia tersebut juga mencatat rekor sempurna di MMA yakni 28-0.

Comment

News Feed